Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Michelin Pemasok Tunggal Moto GP 2016

Michelin resmi menjadi pemasok ban tunggal di ajang Moto GP musim 2016 mendatang. Ini menjadi pembuktian pabrikan ban asal Perancis tersebut akan kualitas dan kehandalan yang sesuai dengan spesifikasi kompetisi balap motor bergengsi di dunia.

Bisnis.com, JAKARTA—Michelin resmi menjadi pemasok ban tunggal di ajang Moto GP musim 2016 mendatang. Ini menjadi pembuktian pabrikan ban asal Perancis tersebut akan kualitas dan kehandalan yang sesuai dengan spesifikasi kompetisi balap motor bergengsi di dunia.

Michelin terbukti secara teknis mampu merespon kebutuhan akan jadwal kompetisi yang sangat ketat. Sejak tahun 1973 sampai 2008, Michelin tercatat memberikan kontribusi bagi Juara Dunia Moto GP sebanyak 26 kali dari total 35 pertandingan.

“Kebijakan kami dalam membawa teknologi dari sirkuit ke jalanan umum sesuai dengan regulasi teknis yang akan diumumkan pada tahun 2016. Salah satunya mengenai penggunaan ban berukuran 17 inci.Itulah yang membuat kami memutuskan untuk ikut serta dalam proses tender yang digelar Dorna Sports,” kata Direktur Motorsport Michelin Pascal Couasnon dalam rilisnya Senin (26/5/2014).

Sementara itu, Country Director Michelin Indonesia Jean Charles Simon menyatakan, ajang Moto GP akan membuktikan produknya mengedepankan aspek keamanan dan daya tahan tinggi. Konsep ban Mchelin yang diturunkan di ajang balap bergengsi itu, memiliki daya cengkeram semakin tinggi saat kondisi kering maupun saat basah.

“Melalui ajang Moto GP 2016 Michelin dapat mendemonstrasikan kualitas ban yang mengutamakan aspek keamanan, daya tahan dan nyaman saat dikendarai. Kualitas itulah yang akan kami berikan kepada konsumen di Indonesia,” tuturnya.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air di segmen motor sport, Michelin berencana meluncurkan ban untuk motor dengan kapasitas 250cc ke atas pada pertengahan tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper