Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ayla Matic Lebih Irit Bensin Ketimbang Manual

Kendaraan bermotor roda 4 yang hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) Astra-Daihatsu Ayla bertransmisi otomatis tercatat lebi irit dalam hal konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Hal ini dibuktikan melalui aksi uji kendara yang dilakukan yang berlangsung di Ancol, Jakarta, Senin (28/4/2014).
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 28 April 2014  |  16:42 WIB
Sedan Ayla di salah satu pameran. Jenis matic lebih irit ketimbang manual - Bisnis
Sedan Ayla di salah satu pameran. Jenis matic lebih irit ketimbang manual - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Kendaraan bermotor roda 4 yang hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) Astra-Daihatsu Ayla bertransmisi otomatis tercatat lebi irit dalam hal konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Hal ini dibuktikan melalui aksi uji kendara yang dilakukan yang berlangsung di Ancol, Jakarta, Senin (28/4/2014).

Ayla matic dengan kapasitas isi silinder 998 CC cuma menyerap seliter BBM nonsubsidi untuk menempuh sekitar 31,667 kilometer. Saat pedal gas diinjak, KBH2 ini telah menempuh 7.631 kilometer. Setelah test drive kelar angkanya meningkat jadi 7.650.

Berdasarkan yang data yang dihimpun tim penguji jarak 19 kilometer tersebut ditempuh dengan 600 cc Pertamax. Walhasil, si matic tercatat lebih hemat BBM ketimbang Ayla transmisi manual yang menghabiskan 750 cc untuk selama menempuh 16 kilometer.

Dengan kata lain, seliter bensin bisa dipakai memacu Ayla sejauh 21,33 kilo meter. Uji kendaraa ini dengan asumsi gas melaju dengan kecepatan stabil antara 45 kilometer - 50 kilometer saat lalu lintas lancar.

Secara umum, hasil tersebut jelas sesuai dengan ketentuan dalam program KBH2 yang digagas Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Mobil ini disebut-sebut lebih hemat 60% bahan bakar ketimbang tipe-tipe mobil lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lcgc
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top