Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MERCEDES BENZ Buat Coupe Crossover, Perluas Model SUV

Mercedes-Benz, produsen mobil mewah terbesar ketiga di dunia, merencanakan produksi kendaraan SUV model coupe dengan garis atap rendah-miring untuk menyaingi kompetitor besarnya yakni Bayerische Motoren Werke (BMW) AG dan Audi AG.
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 24 April 2014  |  00:25 WIB
Mercedes, Audi dan BMW memperluas penjualan model SUV  - bisnis.com
Mercedes, Audi dan BMW memperluas penjualan model SUV - bisnis.com

Bisnis.com, BEIJING - Mercedes-Benz, produsen mobil mewah terbesar ketiga di dunia, merencanakan produksi kendaraan SUV model coupe dengan garis atap rendah-miring untuk menyaingi kompetitor besarnya yakni Bayerische Motoren Werke (BMW) AG dan Audi AG.

Kendaraan tersebut diresmikan pada akhir pekan ini di Pameran Otomotif Beijing, dan akan mulai diproduksi 2015.

Model crossover dengan empat pintu ini menggabungkan model SUV dan elemen sedan. produk ini pun akan dilengkapi fitur ban 22 inci untuk ground clearance yang lebih tinggi dengan grill sportydilengkapi ikon Mercedes star terintegrasi di dalamnya.

"Model ini adalah sebuah pertanda pertumbuhan lebih lanjut dari Mercedes. Kami menjaga kaki kami pada pedal [menjaga posisi di pasar]," ucap Thomas Weber, Kepala Pengembangan Mobil Mercedes Benz.

Mercedes, Audi dan BMW memperluas penjualan model SUV menjadi enam model pada tahun mendatang. Mereka bersaing untuk mencapai posisi teratas pada penjualan mobil mewah di akhir dekade. Segmen ini sangat penting dalam persaingan mereka satu sama lain.

Penjualan SUV premium diprediksi akan meningkat 32% menjadi 4.930.000 unit pada 2020, dengan permintaan terkuat datang dari China. Hal ini dirilis oleh IHS Otomotif.

China sebagai pasar mobil terbesar di dunia, semakin mendikte arah pengembangan mobil mewah. Pertumbuhan mobil mewah di sana terus bertumbuh lebih cepat dari penjualan di negara mana pun. Permintaan segmen SUV akan terus melebihi penjualan mobil premium global, dan diperkirakan mencapai 40% dalam 5 tahun ke depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mercedes benz

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top