Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isuzu Berharap Pemilu tak Ganggu Proyek Infrastruktur

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), agen tungal pemegang merek (ATPM) Isuzu, berharap pergantian pemerintahan pada tahun ini tak menggangu kelangsung proyek infrastruktur malah kalau bisa jumlahnya bertambah.
Proyek infrastruktur jalan/JIBI
Proyek infrastruktur jalan/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), agen tungal pemegang merek (ATPM) Isuzu, berharap pergantian pemerintahan pada tahun ini tak menggangu kelangsung proyek infrastruktur malah kalau bisa jumlahnya bertambah. Pasalnya, sektor infrastruktur menjadi andalan bisnis produsen kendaraan niaga menyusul pelemahan bisnis pertambangan.

Puti Annisa M. dari Marketing Communication Department PT Isuzu Astra Motor Indonesia menyatakan jika produk infrastruktur dan bisnis di sektor logistik berlangsung kondusif akan berimbas positif terhadap industri otomotif. Pasalnya, tulang punggung penjualan Isuzu adalah kendaraan niaga atau komersil.

Tipe kendaraan tersebut banyak dipakai untuk kebutuhan pengerjaan proyek infrastruktur, perkebunan, distribusi barang dan lainnya. Ketika bisnis di bidang ini berlangsung lancar maka penjualan kendaraan niaga baik truk maupun pikap juga berpeluang tumbuh.

“Kami bergerak di segmen kendaraan niaga. Kami harap pemerintah baru bisa bekerja sama mendukung sektor otomotif RI ke ara lebih baik melalui peningkatan infrastruktur jalan di kota besar hingga pelosok,” ujar Puti Annisa kepada Bisnis, baru-baru ini.

 IAMI memproyeksi bisnis otomotif sepanjang tahun ini relatif stagnan terhadap perolehan 2013. Tetapi, ATPM Isuzu ini tetap mengharapkan adanya pertumbuhan penjualan menjadi sekitar 34.000 unit dari kisaran 31.500 unit pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper