Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Amati Perluasan Jaringan UD Trucks

Pemasaran UD Trucks di Indonesia didukung oleh jaringan penjualan PT United Tractors dan PT Astra International. Sampai akhir tahun lalu, masing-masing memiliki 44 outlet totalnya ada 88 unit tersebar di seluruh Indonesia.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 27 Maret 2014  |  18:53 WIB
Produk UD Trucks - Bisnis
Produk UD Trucks - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Pemasaran UD Trucks di Indonesia didukung oleh jaringan penjualan PT United Tractors dan PT Astra International. Sampai akhir tahun lalu, masing-masing memiliki 44 outlet totalnya ada 88 unit tersebar di seluruh Indonesia.

 “Outlet yang ada sudah cukup meng-cover seluruh konsumen. Terbanyak outlet kami ada di Kalimantan. Dan awal tahun ini baru buka di Sampit, jadi totalnya punya UT ada 45 unit sekarang,” ujar GM Truck Operation Division United Tractors (UT) Harijadi Mawardi, di Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Sementara itu, Chief Executive PT Astra International Tbk-UD Trucks Head Office Ernando Demily menyatakan pemasaran UD Trucks melalui UT berbeda dengan jaringan penjualan Astra. United Tractors lebih banyak memasarkan truk untuk kebutuhan pertambangan.

“Kalau UT lebih banyak kendaraan off road sedangkan kami lebih ke armada logistik, infrastruktur dan lainnya. Jadi kami lebih banyak ada di Jawa sekitar 60%,” tuturnya.

Sepanjang tahun lalu Astra menambah sekitar 5 outlet baru dengan investasi sekitar US$70 juta. Ini berlokasi di Bekasi, Banjarmasin, Palembang, Pekan Baru, dan Surabaya. Untuk tahun ini, Astra terus menyeleksi lokas mana lagi yang potensial untuk dibangun outlet baru.

“Kami sedang memetakan dan melihat potensi pasar ke depan seperti apa. Totalnya kami punya 44 jaringan penjualan, 22 unit di antaranya 3S dan 22 lagi hanya workshop,” kata Ernando.

Di samping itu, UD Trucks Indonesia juga berinvestasi sekitar US$10 juta untuk pembangunan gudang suku cadang di Balikpapan, Kalimantan Timur. Fasilitas ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat distribusi spare parts ke konsumen di wilayah sekitarnya.

Pemilihan lokasi di Balikpapan karena konsumen terbanyak berada di area ini. Pembangunan gudang suku cadang ini sedang berlangsung, ditargetkan mulai beroperasi pada kuartal 3/2014.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kendaraan niaga
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top