Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nissan Fokus Dongkrak Penjualan Elgrand 2,5L

PPT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang akan mengalihkan fokus penjualan ke produk berkapasitas mesin kurang dari 3.000 cc seiring penaikan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) mulai April 2014.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 25 Maret 2014  |  18:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PPT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang akan mengalihkan fokus penjualan ke produk berkapasitas mesin kurang dari 3.000 cc seiring penaikan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) mulai April 2014.

Wakil Presiden Direktur Penjualan dan Pemasaran Nasional NMI Yoshiya Horigome menyatakan penjualan upper multi purpose vehicle (UMPV) Nissan Elgrand maupun merek Infiniti di atas 3.500 cc sengaja akan ditekan. Sebaliknya, produk yang sama berkapasitas mesin 2.500 cc akan digenjot.

“Penjualan setahun ini akan slowdown karena manufaktur akan mengubah rencana jadi lebih fokus ke kendaraan kurang dari 3,5 liter. Permintaannya akan turun selain karena PPnBM naik, tapi pada dasarnya kami memang tak menjual lagi tipe itu,” katanya, di Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat sepanjang tahun lalu Nissan Elgrand terjual 290 unit. Jumlah ini berasal dari Elgrand 2,5L dan 3,5L bertransmisi otomatis yang masing-masing terjual 147 dan 143 unit.

Selama Januari – Februari UMPV itu laku 25 unit terdiri dari Elgrand 2,5L 6 unit dan tipe 3,5L terjual 19 unit. Total penjualan Nissan Elgrand pada tahun ini diproyeksikan menyusut dari kisaran 300 unit seperti yang terkumpul di tahun-tahun sebelumnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ppnbm nissan motor indonesia
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top