Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Targetkan 1 Juta Unit Motor Sport Terjual di Jatim

PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), dealer utama sepeda motor Honda di Jawa Timur menargetkan penjualan tiga jenis motor sport hingga 1 juta unit pada 2014.

Bisnis.com, SURABAYA-–PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), dealer utama sepeda motor Honda di Jawa Timur menargetkan penjualan tiga jenis motor sport hingga 1 juta unit pada 2014.

General Manager Marketing MPM Abdi Ronotama mengatakan penjualan motor sport selama ini didominasi oleh tipe CB 150 R yakni 50%, disusul tipe Honda Venza 35%, dan 15% penjualan New Mega Pro FI.

“Kami berharap agar New Mega Pro juga bisa meningkat penjualannya karena merupakan produk yang baru dikeluarkan tahun ini,” katanya dalam konferensi pers Ekspedisi Nusantara Honda,Sabtu malam (8/3/2014).

Dia mengungkapkan pangsa pasar motor sport Honda di Jawa Timur pada Januari- Februari 2013 yakni 18%, sedangkan tahun ini pada periode yang sama sudah mencapai 30%.

“Kami menargetkan market share untuk motor sport kami tahun ini bisa sampai 40%,” imbuh Abdi.

Judhy Goutama, Senior manager Activation Departemen, mengungkapkan secara nasional pertumbuhan pasar motor sport Honda dalam 2 bulan ini mulai naik hingga 30%. Animo masyarakat terhadap motor sport mulai terlihat.

“Pada masa lalu memang konsentrasi kami pada pilihan pertama yakni pasar motor matic, setelah matic sudah menguat, kami kembangkan lagi pada pasar motor sport,” katanya.

Judhy menambahkan secara nasional pangsa pasar motor sport Honda di awal tahun ini mencapai 19% dan diperkirakan sampai akhir tahun mencapai 20%.

Sebagai bagian dari usaha memperluas pasar, PT Astra Honda Motor (AHM) dengan MPM telah menggelar Ekspedisi Nusantara yakni perjalanan mengelilingi 3 pulau yakni Sumatra, Jawa dan Kalimantan dengan mengendarai 3 tipe motor.

Perjalana tersebut dilakukan oleh 12 orang rider pada 5-8 Maret 2014 dengan menempuh perjalanan 5.991 km.

Selama perjalanan ke Gunung Bromo, tim ekspedisi bersama masyrakat Tengger melakukan pemugaran Pura Dharma Santi dan menanam 10.000 pohon trembesi di Ketapang Banyuwangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper