Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL MEWAH: Mercedes Benz GL500 Bertabur Fitur Canggih

Kesempurnaan teknologi untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya langsung saya rasakan ketika duduk di belakang setir Mercedes Benz GL500 dan mulai menjalankan kendaraan sport utility vehicle premium tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA - Kesempurnaan teknologi untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya langsung saya rasakan ketika duduk di belakang setir Mercedes Benz GL500 dan mulai menjalankan kendaraan sport utility vehicle premium tersebut.

Bahkan, nyaris tidak perlu tenaga lebih untuk menjalankan mobil itu karena cukup dengan jari tangan “menyolek” sejumlah tombol dan tuas kecil yang tertata rapi di sekitar setir, sesuai fungsinya seperti pemindah transmisi, pengatur posisi tempat duduk dan rem tangan.

Kenyamanan semakin terasa ketika mobil berkapasitas tujuh tempat duduk itu mulai bergerak. Seakan tidak sedang menyetir mobil berukuran besar keluaran terbaru dari PT Mercedes Benz Indonesia itu karena setir, pijakan pedal gas dan remnya cukup ringan.    

Maklum saja GL500 diklaim sebagai kendaraan yang dapat mengakomodasi tujuh orang penumpang dengan kenyamanan dan kemewahan setaraf bintang lima, yang dilengkapi sistem keamanan terintegrasi dan inovasi terbaru dengan standar global.

Mobil yang menyasar pria sukses yang peduli keluarga itu dibandrol off the road seharga Rp2,029 milyar, tampil gagah dan kokoh sesuai berat seluruh bodinya mencapai 2.445 kg dengan dimensi panjang 5,12 m, lebar 1,93 m dan tinggi 1,85 m.

Dengan dibekali mesin bensin V8 4.7 liter twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga maksimal 320 kW atau 435 hp pada 5250 rpm dan torsi 700 Nm pada 1800-3500 rpm sehingga GL500 dapat dipacu hingga mencapai kecepatan puncak 250 km per jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper