Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Bekas Keluaran di Atas Tahun 2007 Diminati

Membeli mobil bekas memang tidak mudah. Bahkan ada yang mencari hingga berbulan-bulan lamanya untuk mendapatkan yang sesuai dengan keinginan
Mobil Bekas/Antara
Mobil Bekas/Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Membeli mobil bekas memang tidak mudah. Bahkan ada yang mencari hingga berbulan-bulan lamanya untuk mendapatkan yang sesuai dengan keinginan.

Dibenak masyarakat mobil baru pasti bagus dan tentu layak pakai serta terjamin. Namun, ada segelintir orang yang senang membeli mobil bekas (second).

Jika, Anda berkunjung ke salah satu pusat pertokoan di Jakarta yakni WTC Mangga Dua, Anda akan disuguhkan berbagai macam merk dan jenis mobil bekas yang tentunya masih layak pakai.

Menengok beberapa penjual disana lebih memilih menjual mobil yang diatas tahun 2007, karena masih memiliki keunggulan dan setara dengan mobil baru. Harga setiap penjual pun bersaing.

Sebagai pembeli harus teliti dengan mobil yang akan dibeli. Seperti keadaan mesin, badan mobil, hingga riwayat perawatan mobil itu sendiri. Pembeli harus cermat pada apa yang diberikan atau dikatakan penjual.

"Kalau saya jual mobil itu sistemnya pelayanan nomor satu. Jika, ada ketidakpercayaan akan mobil kita bisa sama-sama cek ke bengkel resmi dan kita akan jamin penuh mobil ini masih baik. Kalau tidak juga, kita tidak akan jual," jelas Surya penjual mobil premium bekas kepada Bisnis.

Pilihlah toko yang bisa mengerti kebutuhan dan keinginan Anda. Jangan sampai Anda membeli hanya untuk memenuhi "lapar mata".

Dalam membeli mobil bekas kita bisa melakukannya dalam dua cara, yakni tunai atau kredit. Jika, pembeli memakai jasa kredit, mesti teliti dengan apa yang akan disepakati. Mulai dari angka hingga cara pembayaran.

Pembeli juga bisa tukar tambah jika setahun-dua tahun mendatang bosan dan kembali ke tempat pertama membeli mobil bekas. Yang paling penting jagalah hubungan baik agar tidak terlibat dengan hal buruk yang tidak diinginkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper