Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daihatsu Berambisi Pertahankan Xenia Hingga 40 Tahun Lebih

PT Astra Daihatsu Motor, agen tunggal pemegang merek Daihatsu, berambisi mempertahankan merek Xenia hingga lebih dari 40 tahun mendatang dalam mengisi industri otomotif dengan berbagai keunggulan dan karakteristik produknya.nn
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 03 Maret 2014  |  21:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor, agen tunggal pemegang merek Daihatsu, berambisi mempertahankan merek Xenia hingga lebih dari 40 tahun mendatang dalam mengisi industri otomotif dengan berbagai keunggulan dan karakteristik produknya.

Amelia Tjandra, Merketing Director Astra Daihatsu Motor, mengatakan Daihatsu Xenia yang pertama kali diluncurkan pada 2003 akan terus bertahan sebagaimana generasi Toyota Kijang yang melegenda hingga sekarang terjual lebih dari 40 tahun karena diterima masyarakat.

"Kami harapkan Daihatsu Xenia bisa bertahan seperti generasi Kijang sampai sekarang terjual lebih dari 40 tahun karena dibuat sesuai keinginan masyarakat Indonesia," katanya pada acara 10 tahun Xenia di Jakarta, Senin (3/3/2014).

Dia mengatakan kehadiran Daihatsu Xenia sebagai kendaraan low multi perpose vehicle langsung direspon pasar karena memiliki berbagai keunggulan dan karakteristik sesuai selera konsumen di Tanah Air.

Untuk itu, lanjutnya, Daihatsu Xenia dengan kembarannya Avanza mampu bersaing dengan kendaraan sekelas dari ATPM lain yang merupakan produk dengan konsep global yang dimasukkan ke pasar domestik.

"Jadi, Daihatsu Xenia diproduksi berdasarkan hasil survei terhadap selera konsumen dan perkembangan pasar senginnga sesuai karakteristik masyarakat Indonesia, kemudian sebagian dari produknya diekspor," ujarnya.

Dia menjelaskan kendaraan tujuh tempat duduk yang memiliki karakteristik sesuai konsumen tersebut dalam kurun waktu 10 tahun sejak kehadirannya pada Desember 2003 telah terjual sebanyak 450.000 unit yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Kehadiran Daihatsu Xenia melewati periode 10 tahun dengan tetap bertahan di papan atas kendaraan paling laris di Indonesia itu merupakan pencapaian yang fenomenal dan sekaligus bukti kepercayaan masyarakat luas terhadap kualitas Xenia.

Adapun kinerja penjualan Daihatsu Xinia pada tanun mendatang, imbuh Amelia, diproyekasikan terus tumbuh dengan target penjualan mencapai sedikitnya 4.000 unit per bulan, menyusul berbagai penyempurnaan produk dan nilai tambah yang diberikan kepada konsumen.

Sementara itu Rio Sanggau, Domestic Marketing Head Astra Daihatsu Motor, mengatakan dalam memperingati 10 tahun Daihatsu Xenia diselenggarakan 10 kegiatan di 10 kota selama 10 bulan yang bermanfaat bagi pemilik Xenia dan masyarakat luas.

"Rangkaian kegiatan 10 tahun Xenia akan berlansung selama Maret-Desember 2014 itu mencakup empat pilar corporate social responsibility pilar hijau yaitu lingkungan, sehat yaitu kesehatan, pintar yaitu pendidikan, sejahtera yaitu pemberdayaan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt astra daihatsu motor daihatsu xenia 10 tahun xenia
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top