Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Motor Gede: Indonesia Hanya Dapat Jatah 36 Unit Indian

PT Arya Motor Indonesia segera meluncurkan 36 unit motor besar Indian pada pertengahan Mei 2014 sesuai dengan kuota yang diberikan produsennya di Amerika Serikat .

Bisnis.com JAKARTA--PT Arya Motor Indonesia segera meluncurkan 36 unit motor besar Indian pada pertengahan Mei 2014 sesuai dengan kuota yang diberikan produsennya di Amerika Serikat .

Boyke Nitipradja, Managing Director PT Arya Motor Indonesia, agen tunggal pemengan merek motor Victory, mengatakan motor besar (moge) Indian yang peminatnya cukup banyak itu dibandrol off the road seharga Rp700 juta-Rp850 juta per unit.

“Kami mendapat banyak pesanan motor Indian. Tetapi, dengan perjuangan keras kami hanya mendapat jatah 36 unit, karena pabriknya memang harus melayani permintaan serupa dari seluruh dunia,” katanya di Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Dia menjelaskan moge legendaris Indian akan datang secara bertahap, diawali 6 unit sekitar April 2014 yang sekaligus akan digunakan sebagai show unit untuk showroom baru Victory-Indiana yang dibangun dengan investasi sekitar Rp3 miliar.  

Tahap awal pengiriman Indian, menurutnya, menggunakan jasa angkutan udara ager lebih cepat kedatangannya di Indonesia sebelum diresmikannya pengoperasikan diler dan showroom Victory-Indian di Jakarta Selatan pada awal Mei 2014.

“Sebanyak 6 unit motor Indiana yang akan menjadi show unit di showroom baru kami rencana dikirim melalui pengangkutan udara agar lebih cepat dan untuk pengiriman berikutnya menggunakan kapal laut,” ujarnya.

Boyke mengatakan moge legendaris pertama kali diproduksi pada 1901 itu pangsa pasarnya cukup besar di Indonesia sehingga prinsipal berkomitmen untuk segera mengirimkan 36 unit Indian yang seluruhnya sudah terpesan.

Menurutnya dengan dioperasikannya diler dan showroom baru Victory-Indian tersebut maka PT Arya Motor Indonesia optimistis hingga akhir 2014 dapat memasarkan sedikitnya 80 unit yang terdiri atas dua merek moge tersebut.

Adapun moge Victory yang lebih dahulu masuk Indonesia sudah terbangun loyalitas konsumennya, yang terdiri dari tipe touring yakni Victory Vision Tour, dan Victory Vision Tour Arlen Ness Signature, serta tipe bagger Victory Cross Country, Victory Cross Country Cory Ness Signature dan Victory Hardball.

Selajutnya tipe cruiser diantaranya Victory Hammer S, Victory Vegas 8ball, dan Victory Vegas Jackpot, dengan dukungan segala aksesori moge dan pakaian berlebel Victory yang juga diimpor dari AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper