Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Semarang Kejar Penjualan 6.000 Mobilio Tahun Ini

Honda Semarang Center (HSC) menargetkan penjualan 6.000 unit Honda Mobilio di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sepanjang 2014.

Bisnis.com, SEMARANG--Honda Semarang Center (HSC) menargetkan penjualan 6.000 unit Honda Mobilio di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sepanjang 2014. 

Direktur PT Mandalatama Armada Motor Honda Semarang Center Sumantri menuturkan saat ini pemesanan Honda Mobilio di Jateng dan DIY sudah mencapai 1.000 unit. Pada Januari 2014, diler resmi ini akan menyerahkan 160 unit Mobilio kepada konsumen. 

"Target penjualan 6.000 unit per tahun, jadi sekitar 500 unit per bulan. Kuota kami 600 unit Mobilio per bulan," ujarnya di sela-sela penyerahan perdana 10 unit Honda Mobilio di Semarang, Rabu (29/1/2014). 

Di wilayah Jateng-DIY, Honda Mobilio ditawarkan dengan harga Rp165,5 juta untuk tipe S M/T, Rp185 juta untuk tipe E M/T, Rp195,5 juta untuk tipe E CVT, dan Rp204 juta untuk tipe E CVT Prestige. Harga untuk warna metalic dan pearl lebih mahal Rp1 juta dari harga tersebut. 

Kehadiran mobil penumpang serbaguna kelas bawah (low MPV) perdana Honda ini membuat Honda Semarang Center optimistis total penjualan 2014 tumbuh lebih dari 90% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu. 

Sumantri mengatakan Honda Semarang Center mencapai penjualan 7.600 unit mobil pada 2013. Adapun tahun ini target dikatrol menjadi 14.500 unit dengan kontribusi Mobilo sebesar 41,3% terhadap total penjualan. 

"Pangsa pasar Honda Mobilio di Semarang itu sekitar 20%, sisanya DIY dan kota/kabupaten lain di Jawa Tengah," ujar Sumantri.

Untuk mencapai target penjualan tersebut, lanjutnya, Honda Semarang Center berencana menambah jumlah diler resmi di beberapa kabupaten di Jateng-DIY. Beberapa kabupaten yang dinilai prospektif a.l. Wonosobo, Pati, dan Cilacap.

"Saat ini diler ada 15, kami akan tambah 5 atau 6 dealer baru di kabupaten karena ada produk low MPV ini. Jadi targetnya, total akan ada 21 dealer di Jateng-DIY pada 2015," imbuhnya. 

Sumantri optimistis Honda Mobilio mampu merebut 36% pasar di segmen low MPV yang selama ini banyak diisi oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper