Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Mau Ketinggalan Yamaha, Motor Sport New Honda Mega Pro F1 Meluncur

PT Astra Honda Motor kembali memperkuat segmen sport dengan menghadirkan produk terbarunya yakni New Honda Mega Pro FI. AHM yakin mampu bisa bersaing di segmen sport yang selama ini dikuasai oleh produk sport dari PT Yamaha Motor Indonesia
 Peluncuran New Honda Mega Pro F1/Antara
Peluncuran New Honda Mega Pro F1/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor kembali memperkuat segmen sport dengan menghadirkan produk terbarunya yakni New Honda Mega Pro FI. AHM yakin mampu bisa bersaing di segmen sport yang selama ini dikuasai oleh produk sport dari PT Yamaha Motor Indonesia.

Executive Vice President Director PT AHM Johannes Loman mengaku sangat optimis dengan pertumbuhan penjualan segmen sport AHM ke depan. Dengan menggunakan tekhnologi desain mesin baru yakni PGM-FI, New Honda Mega Pro mampu menjawab kebutuhan konsumen terhadap motor sport.
 
" Kami yakin, New Honda MegaPro FI ini akan memuaskan konsumen sehingga dapat semakin memperkuat penetrasi kami di segmen sport," ujarnya, Senin (27/1).

Dia menerangkan Honda Megapro telah dikenal masyarakat sejak tahun 2006  dengan karakteristik menarik yang dipertahankan di setiap pengembangannya dari tahun ke tahun mampu membuat penerimaan masyarakat terus bergerak baik dan mendorong penjualan terus meningkat.

Dari segi pemasarannya, lanjutnya,  AHM memasarkan New Honda MegaPro FI dengan harga (on the road Jakarta) Rp 20.450.000, dan  menargetkan penjualan produk Sport baru ini banyak 5.000 unit setiap bulannya.
 
Presiden Direktur PT AHM Toshiyuki Inuma mengatakan AHM telah memasuki tahap lanjut dari upaya pemenuhan implementasi komitmen strategi PGM-FI.

Menurutnya, sejak memperkenalkan model injeksi pertama, Honda Supra X125 PGM-FI pada tahun 2005, hingga Desember 2013, total penjualan motor Honda berteknologi PGM-FI tercatat 4,9 juta unit.  Kepercayaan konsumen terhadap model-model injeksi Honda, sambungnya, merupakan bukti kehandalan dan kekuatan teknologi PGM-FI.

"Kami mempersembahkan New Honda MegaPro FI sebagai produk yang ke-12 dalam jajaran produk berteknologi PGM-FI yang lebih efisien dan ramah lingkungan," tuturnya.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Seluruh Indonesia (AISI), segmen sepeda motor sport menunjukkan grafik pertumbuhan setiap tahun dengan kontribusi yang juga terus meningkat. Sepanjang tahun 2013, penjualan segmen motor sport tercatat sebanyak 1.101.626 unit atau tumbuh 44% dibandingkan dengan 2012.

Kontribusinya di pasar motor juga meningkat dari hanya 10,7% di tahun 2012 menjadi 14,2% pada tahun lalu. Kondisi yang sama juga terjadi dengan pasar motor sport Honda, dimana pada tahun lalu, sepeda motor sport Honda tercatat terjual 398.574 unit atau melonjak 132,3% dibandingkan dengan tahun 2012.

Angka itu jauh melampaui pertumbuhan segmen motor sport nasional. Pangsa pasar Honda di segmen ini juga tumbuh signifikan dari hanya 22,4% pada 2012 menjadi 36,2% pada 2013.
 
Namun, dari segi penjualannya, segmen sport masih dikuasai oleh PT Yamaha Motor Indonesia, dimana pada sepanjang tahun lalu membukukan penjualan mencapai 544.162 unit lebih besar dibandingkan dengan penjualan produk Sport AHM yang hanya tercatat mencapai 398.574 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper