Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2014, Istana Bandung Genjot Penjualan Mobilio di Jabar

Honda Bandung Center PT Istana Bandung Raya Motor (IBRM), Main Dealer produk Honda Prospect Motor (HPM) menangkap jeli peluang pasar otomotif yang besar di Jabar dari produk low multi purpose vehicle (LMPV) dengan turut menghadirkan Honda Mobilio
 Honda Mobilio/Bisnis
Honda Mobilio/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG— Honda Bandung Center PT Istana Bandung Raya Motor (IBRM), Main Dealer produk Honda Prospect Motor (HPM) menangkap jeli peluang pasar otomotif yang besar di Jabar dari produk low multi purpose vehicle (LMPV) dengan turut menghadirkan Honda Mobilio.

Direktur IBRM Iwan Tjandradinata mengatakan Honda memprediksi market share produk LMPV ini menunjukan tren pertumbuhan positif sehingga perusahaan optimistis untuk menyasar pasar produk tersebut, khususnya di daerah Jabar.

"Market LMPV di Indonesia memang cukup gemuk. Tren peningkatan pasar atas produk segmen ini ditunjukan dari pencatatan IBRM atas inden penjualan Mobilio per tanggal 24 Januari 2014 sudah mencapai 1.200 unit," katanya saat peluncuran Mobilio di Trans Studio Mal, Minggu (26/1/2014).

Dari seluruh jumlah inden tersebut sekitar 38 unit sudah diserah terimakan kepada konsumen di Jawa Barat, sementara sisanya akan didistribusikan kepada pelanggan dalam waktu dekat.

IBRM sendiri menargetkan Mobilio akan memberikan kontribusi lebih dari 50% atau sekitar 8 ribu unit dari target penjualan IBRM secara keseluruhan yaitu sekitar 17 ribu unit.

Mengingat pertumbuhan LMPV di Jabar pada 2013 lalu yang mencapai 35,9% atau dari 22.557 unit menjadi 30.653 unit, angka penjualan Mobilio yang diharapka tersebut diperkirakan dapat menyumbang sekitar 20% terhadap market share produk LMPV di Jabar.

Pada Januari ini, perusahaan akan mensuplai sekitar 400 unit Mobilio, dan setelah itu sekitar 2 ribu unit setiap bulannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ria Indhryani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler