Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mazda Targetkan Penjualan 12.000 Unit

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menargetkan pertumbuhan penjualan sekitar 8,6% menjadi 12.000 unit pada tahun ini. Sepanjang 2013, agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Mazda ini membukukan sales 11.052 unit.
Untuk mendongkrak  penjualan di Indonesia kami akan melakukan program brand campaign. /bisnis.com
Untuk mendongkrak penjualan di Indonesia kami akan melakukan program brand campaign. /bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menargetkan pertumbuhan penjualan sekitar 8,6% menjadi 12.000 unit pada tahun ini. Sepanjang 2013, agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Mazda ini membukukan sales 11.052 unit.

Presiden Direktur MMI Keizo Okue mengatakan jagoan penjualan di Indonesia adalah Mazda CX-5, Biante, dan Mazda 2 sepanjang tahun lalu. "Mazda Biante dan New CX-5 penjualannya tumbuh 57% dan 49%," katanya di Jakarta, Kamis (23/1/2014) malam.

Sementara itu, MMI memproyeksikan pasar otomotif nasional stagnan seperti pencapaian tahun lalu sejumlah 1,2 juta unit kendaraan. Jika benar demikian dan target sales Mazda 12.000 unit tercapai maka merek Jepang ini meraup pangsa pasar sekitar 1%.

"Untuk mendongkrak  penjualan di Indonesia kami akan melakukan program brand campaign agar lebih banyak masyarakat yang mengetahui keunikan produk Mazda," ujar Okue.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat total penjualan mobil dari pabrik ke diler (wholesales) tahun lalu sejumlah 1,2 juta unit. Dengan realisasi penjualan sekitar 11.052 unit artinya Mazda meraup market share sebesar 0,9%,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper