Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontes Modifikasi Dongkrak Penjualan Honda Jazz

Kontes modifikasi dan balap Honda Jazz terbukti ampuh untuk mendongkrak penjualan mobil hatchback tersebut, sehingga dapat mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di Indonesia, dengan market share sebesar 44%.

Bisnis.com, JAKARTA - Kontes modifikasi dan balap Honda Jazz terbukti ampuh untuk mendongkrak penjualan mobil hatchback tersebut, sehingga dapat mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di Indonesia, dengan market share sebesar 44%.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, mengatakan dengan program kontes modifikasi, balap dan kegiatan lain konsumen dapat mengetahui secara pasti karakter asli Honda Jazz.

“Konsumen sekarang melihat banyak mobil hatchback merek lain, [tetapi mereka memilih] Honda Jazz setelah mengetahui karakternya melalui berbagai kegiatan seperti kontes modifikasi, balap dan kegiatan lain yang menunjukkan karakter mobil itu,” ujarnya, Jumat (8/11/2013).

Menurutnya, kontes modifikasi dan balap Honda Jazz maupun kegiatan lain yang mengeksplorasi keunggulan kendaraan hatchback tersebut terbukti dapat mendongkrak penjualannya pada Januari-Oktober 2013 mencapai 25.324 unit atau yang tertinggi di kelasnya.

Adapun penjualan Honda Jazz sebanyak 1.965 unit pada Oktober 2013 memang berada di bawah Honda Brio sebanyak 2.613 unit. Namun, masih di atas kendaraan multi purpose vehicle New Honda Freed terjual 1.412 unit, dan sport utility vehicle All New Honda CR-V 1.336 unit.

Selanjutnya, pencapaian penjualan yang cukup tinggi juga diraih New Honda City yang menembus angka penjualan sebanyak 125 unit, diikuti All New Honda Accord mencapai 107 unit, All New Honda Civic 32 unit, dan Honda CR-Z sebanyak 39 unit.

Jonfis menjelaskan kontes modifikasi Honda Jazz Tuning Contest ke-9 yang digelar di Jakarta pada 7-10 November 2013, diikuti peserta 131 mobil, yang kemudian pada diseleksi awal tersaring tinggal 82 unit, hingga penyaringan akhir lolos 26 unit masuk sebagai finalis.

Jumlah peserta kontes modifikasi itu lebih banyak dari peserta pada tahun lalu sebanyak 128 mobil dan setelah diseleksi tinggal 64 yang lolos. Daerah asal antara lain Jakarta, Bandung, Pekalongan, Surabaya, Jambi, Palembang, dan Denpasar.  

Kali ini Honda Jazz Tuning Contest memperebutkan 29 kategori lomba dengan total hadiah uang tunai ratusan juta rupiah, termasuk pemenang sebagai King of Jazz menerima hadiah uang tunai Rp50 juta, 1st Runner Up sebesar Rp40 juta, dan 2nd Runner Up Rp30 juta.

“Di samping kategori utama Honda Jazz Tuning Contest tersebut juga terdapat kategori umum seperti best interior, best body kit, best oudio design, best engine, best custom paint, best sticker, dan the best stance look,” ujarnya.  

Dia menjelaskan untuk memeriahkan penyelenggaraan event tahunan itu juga diluncurkan kendaraan low multi purpose vehicle Honda Mobilio Prestige, serta mobil sport hybrid Honda CR-Z Mugen RZ, Honda Jazz dan Berio dengan berbagai aksesorisnya.

Selain itu, imbuhnya, selama berlangsung kontes ditawarkan program bertajuk Saatnya punya Honda, berupa cicilan 0% selama setahun, cicilan mulai Rp1 juta per bulan, cicilan hingga 7 tahun dan gratis kaca filem V-Kool, solar guard serta rear camera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper