Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Otomotif Makassar Raup Transaksi Rp221,33 Miliar

Transakasi penjualan kendaraan selama berlangsung Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2013 menembus Rp221,33 miliar, alias melampaui angka yang diproyeksikan pihak panitia perhelatan otomotif itu sebanyak Rp115 miliar.

Bisnis.com, MAKASSAR - Transakasi penjualan kendaraan selama berlangsung Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2013 menembus Rp221,33 miliar, alias melampaui angka yang diproyeksikan pihak panitia perhelatan otomotif itu sebanyak Rp115 miliar.

Mawardha DJ, Branch Manager Dyandra Promosindo Makassar, mengatakan pencapaian nilai transaksi sebesar itu membuktikan penyelenggaraan POMA pada 30 Oktober-3 November 2013 diikuti 14 merek mobil dan 32 industri penunjang itu mendapat respon positif dari masyarakat.

“Dyandra selaku panitia penyelenggara sungguh terkejut, sekaligus bangga atas pencapaian yang dicatatkan POMA 2013, dan ini membuktikan POMA berhasil meraih kepercayaan masyarakat yang memilih untuk datang dan bertransaksi,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis di Jakarta, Senin (4/11/2013).

Menurutnya, pameran otomotif terbesar di Indonesia Timur yang berakhir pada Minggu malam (3/11/2013), berhasil menyedot pengunjung dengan pertumbuhan mencapai 6,3% dibandingkan dengan jumlah pengunjung selama POMA 2012 sebanyak 33.522 orang.

Selain jumlah pengunjung, lanjutnya, yang juga membuat kagum panitia penyelenggara POMA 2013 adalah angka penjualan kendaraan yang mencapai 913 unit mobil dan motor dengan nilai transkasi sebanyak Rp221,33 miliar, hanya dalam waktu 5 hari pameran akbar otomotif tersebut.

Dia menjelaskan jika pada penyelenggaraan perdana POMA pada 2012 sebagian merek besar atau agen tunggal pemegang merek yang barpartisipasi masih melakukan test market dan melihat bagaimana respon masyarakat Sulawesi terhadap produk otomotif terkini yang dipamerkan.

Namun, imbuh Mawardha, pada tahun kedua penyelenggaraan POMA kali ini para peserta begitu agresif dan berlomba untuk memperkenalkan line up produk terbaru mobil kelas low cost green car (LCGC), multi purpose vehicle (MPV) hingga tipe sport utility vehicle atau SUV.

Untuk itu, imbuhnya, berbagai promosi dan program menarik ditampilkan selama pameran berlangsung dengan tujuan untuk merangsang transaksi menjadi strategi hampir seluruh peserta, yang tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Muwardha mengungkapkan target pengunjung pameran otomotif di Makassar juga semakin tepat sasaran sehingga banyak yang melakukan transaksi karena mendapatkan banyak pilihan merek dan tipe kendaraan, suasana pameran yang nyaman, dan desain stannya yang menarik.

Selain itu, juga tersedia fasilitas test drive yang memperbolehkan pengunjung membuktikan terlebih dahulu ketangguhan dan kenyamanan mobil incarannya, sehingga hal itu menjadi salah satu alasan para pengunjung memilih melakukan transaksi di arena POMA 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper