Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ford Recall Focus Electric akibat Masalah Software

Ford Motor Co menarik kembali 2,618 mobil Focus Electric karena potensi kehilangan tenaga ke roda ketika sedang dikendarai.
- Bisnis.com 02 November 2013  |  02:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Ford Motor Co menarik kembali 2,618 mobil Focus Electric karena potensi kehilangan tenaga ke roda ketika sedang dikendarai.

Produsen mobil terbesar kedua AS itu menyatakan hampir semua mobil dari model tahun 2012 hingga 2014 terjual di Amerika Serikat. Juru bicara perusahaan itu mengatakan terjadi satu kecelakaan dan tidak ada laporan korban luka terkait dengan isu tersebut.

Ford menyatakan masalah itu disebabkan oleh anomali peranti lunak yang terhubung dengan modul pengatur tenaga dan terhubung dengan peringatan “Stop Safely Now” pada klaster instrumen.

Semua kendaraan yang terpengaruh diproduksi di pabrik perakitan Michigan di Wayne mulai 15 September 2011 hingga 8 Agustus 2013, ungkap Ford.

Penarikan atau recall kendaraan untuk perbaikan modul pengatur mesin melibatkan 2.455 mobil di AS, sedangkan sisanya di Kanada dan sejulmlah wilayah federal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ford motor sedan ford focus

Sumber : Reuters

Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top