Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Honda Mobillio Dipatok 80.000 Unit/Tahun

Bisnis.com, JAKARTA—PT Honda ProspectMotor menargetkan kehadiran produk terbarunya di segmen low mpv Honda Mobillio bisa mencapai total penjualan hingga 80.000 unit dalam satu tahun.Direktur Pemasaran dan Purnajual PT HPM Jonfis Fandy menerangkan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Honda ProspectMotor menargetkan kehadiran produk terbarunya di segmen low mpv Honda Mobillio bisa mencapai total penjualan hingga 80.000 unit dalam satu tahun.

Direktur Pemasaran dan Purnajual PT HPM Jonfis Fandy menerangkan target penjualan ini sejalan dengan pertumbuhan pasar otomotif domstik dalam negeri khusus segmen low mpv yang masih lebih besar dibandingkan dengan sgmen lain yang masih sedang bertumbuh.

“Kita yakin, kehadiran Honda Mobillio dapat mendongkrak pertumbuhan penjualan karena selama ini HPM belum memiliki produk di segmen ini,” ungkapnya, Sabtu (28/9/2013).

Menurutnya, kehadiran Honda Mobillio akan lebih panas karena sgmen low mpv sudah sangat banyak dipenuhi oleh produk unggulan agen tunggal pemegang merek lainnya seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga yang selama ini telah menguasai pasar otomotif sgmen low mpv.

Meskipun baru dikeluarkan tahun depan, Jonsfis menuturkan, konsumen sudah mulai memesan produk  ini sejak diluncurkan beberapa hari lalu saat pertama kali diperkenalkan. Dengan menyiapkan uang tanda jadi senilai Rp5 juta, konsumen sudah diprioritaskan untuk mendapatkan pada kehadirannya pertama tahun depan.

Sejalan dengan target, ungkapnya, hingga akhir pekan kemarin peminat yang memesan kendaraan murah tersebut sudah berada diatas 1.000 orang. “Ini berdasarkan SPK yang ada dan yang sudah dilakukan,” ujarnya.

Jonfis menambahkan, pasar pasar low mpv diperkirakan akan mencapai 400.000 unit pada tahun depan, dengan demikian, HPM menjemput peluang tersebut dengan meningkatkan tampilan dan fitur yang lebih bagus dan memanjakan konsumen dalam penggunaannya.

Produk low mpv Honda Mobilio ini memiliki kapasitas penumpang sebanyak tujuh orang dan dapat di beli dengan kisaran harganya dari Rp150 juta — Rp180 juta. Adapun untuk produksinya, HPM berencana akan mulai pada Januari 2014, sementara unutk pengiriman perdana pada konsumen pemesan baru terjadi sebulan setelahnya.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo menerangkan  meskipun banyak pesaing di segmen low mpv yang bakalan menyaingi mobil sejuta umat Toyota Avanza , TAM tetap optimis penjualan masih akan tetap paling utama.

“Kami meningkatkan kualitas layanan dan kedekatan dengan konsumen. Ini yang terus dikembangkan sehingga penjualan Toyota Avanza tetap meningkat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper