Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2013: Bos Toyota Beri Penghargaan Honda Brio Satya

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Brio Satya meraih penghargaan Favorite Car sebagai kendaraan paling disukai pengunjung Indonesia International Motor Show ke-21 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 19-29 September 2013, mengungguli BMW 320D dan

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Brio Satya meraih penghargaan Favorite Car sebagai kendaraan paling disukai pengunjung Indonesia International Motor Show ke-21 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 19-29 September 2013, mengungguli BMW 320D dan All New Nissan Grand Livina yang menduduki urutan kedua dan ketiga.

Penghargaan untuk kendaraan low cost green car (LCGC) produksi PT Honda Prospect Motors tersebut diserahkan oleh Ketua Penyelenggara IIMS 2013, Jonny Darmawan dalam acara closing ceremony gelaran akbar otomotif terbesar di Asean tersebut,  pada malam ini, Sabtu (28/9/2013).

Panitia Penyelenggara juga memberikan penghargaan untuk booth (anjungan) yang terbaik, yaitu untuk  Favorite Booth Outdoor, yang pertama kepada booth Isuzu Astra Motor, disusul Mitsubishi-Fuso dan ketiga booth Hino.

Pemenang kategori Favorite Booth -1000 m2 dengan pemengang pertama booth BMW, kedua booth Mercedes Benz, dan ketiga Audi serta Favorite Booth 1000-1300 m2 dimenangkan booth Ford, diikuti GMWorld dan Kia. Adapun kategori Favorite Booth diatas 1300 dengan nilai yang tertinggi diraih booth Honda, diikuti booth Toyota dan Daihatsu.

Jonny Darmawan mengatakan penyelenggaraan IIMS pada tahun depan harus lebih baik sehingga dapat mempertahankan posisinya sebagai yang terbaik di kawasan Asean, bahkan lebih baik dari Bangkok, Thailand.

"Penyelenggaraan IIMS menjadi kebanggaan bangsa Indonesia karena menjadi yang terbesar di Asean dan telah diperhitungkan secara internasional," ujarnya.

Dia kembali menegaskan tidak bisa menyebutkan berapa nilai transaksi selama berlangsung IIMS 2013 karena event tersebut bukan ditujukan untuk meraih penjualan, tetapi untuk ajang pameran mobil baru maupun kendaraan konsep, serta pertemuaan antara pelaku usaha bidang otomotif nasional dan internasional.

Menurutnya, yang bisa disebutkan hanya jumlah pengunjung yang diperkirakan dapat menembus 375.000 orang lebih, karena totalnya pada Jumat  (27/9/2013) mencapai 318.287 orang dan diperkirakan malam ini sekitar 40.000-50.000 orang.  "Sementara itu penyelenggaran IIMS masih sehari lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : nurudin abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper