Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

8 UKM Dapat Fasilitas Gratis di IIMS Dari YDBA

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagai bentuk apresiasi terhadap 8 UKM binaan yang dinilai berprestasi, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) memfasilitas mereka untuk ikut serta dalam perhelatan otomotif termegah Indonesia International Motor Show (IIMS).
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 20 September 2013  |  16:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagai bentuk apresiasi terhadap 8 UKM binaan yang dinilai berprestasi, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) memfasilitas mereka untuk ikut serta dalam perhelatan otomotif termegah Indonesia International Motor Show (IIMS).

Ketua Pengurus YDBA F.X. Sri Martono mengatakan keikutsertaan UKM dalam acara yang digelar di JI Expo Kemayoran tersebut, diharapkan dapat menjadi media promosi sekaligus membangun jaringan pemasaran para pelaku UKM menuju pasar bebas.

“IIMS ini tidak hanya menjadi kebanggaan setiap pemegang APM (Agen Pemegang Merek), tetapi juga bagi pelaku UKM. Sebab, pameran ini memberikan peluang yang besar untuk meningkatkan penjualan dan mempromosikan produk UKM,” ucapnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (20/9/2013).

Delapan UKM yang difasilitasi dalam acara yang digelar pada 19 September hingga 29 September tersebut antara lain 4 UKM di bidang manufaktur dan 4 UKM di bidang bengkel R-4.

UKM bidang manufaktur terdiri  

1) PT Cidas Supra Metalindo yakni perusahaan manufaktur yang dikenal di sektor otomotif sebagai tool maker "press die" untuk memproduksi metal pressed. 2) PT Rezeki Damai Berlimpah adalah perusahaan manufaktur yang berfokus pada penyediaan alat penghemat bahan bakar untuk kendaraan roda-4.

2) PT Nirmala Tirta Putra adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang stamping, machining, assy welding untuk produk-produk sparepart kendaraan bermotor ATPM (Toyota, Daihatsu, Yamaha dll). Dan 4) PT Duta Karya Mandiri merupakan perusahaan manufaktur yang memiliki plant baru dengan kapasitas/ luasan hampir 5 kali dari yang ada saat ini.

Adapun UKM yang bergerak di bidang bengkel R-4 anatar lain, 1) HRA Group yang merupakan vendor terbesar untuk trye service di authorized dealer berbagai merek seperti Toyota dan Daihatsu.

3) Sujak Motor adalah bengkel yang bergerak di bidang Jasa Body Repair dan Engine Repair dengan menggunakan teknologi yang berkualitas. 3) Wijaya motor adalah bengkel yang memberikan pelayanan modern dan profesional mencakup Automatic Carwash, Balancing, Tune Up, Ganti Ban, Ganti Oli, Nutrogen, Over Houl, Kaca Film dan Spooring. “Wijaya Motor ini bengkel pertama yang menyediakan jasa cuci mobil Robotik.”

 4) Trijaya Ban 83 adalah bengkel yang dimulai dengan penyediaan jasa tambal ban. Bengkel yang dikenal sebagai bengkel ahli ban di Indonesia ini telah mendapatkan penghargaan sebagai Toko Model dengan Penjualan Ban Bridgestone terbesar se-Indonesia sejak tahun 1997 sampai saat ini. 

 Fasilitasi pasar di pameran IIMS merupakan program YDBA yang dilakukan sejak tahun 2005 hingga sekarang. Sampai tahun 2013, YDBA telah memfasilitasi 80 UKM mitra YDBA untuk ikut dalam pameran terbesar di tanah air ini.

 YDBA dalam IIMS juga menampilkan booth Pohon Industri Mobil Daihatsu Xenia yang berlokasi di Gedung Pusat Niaga. Sempat berkunjung ke booth ini antara lain Menteri Perindustrian MS. Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Presdir Astra Prijono Sugiarto serta jajaran Direksi Astra lainnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims transportasi otomotif
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top