Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IIMS 2013: Ini Produk Baru Land Rover & Kia All New Optima

Bisnis.com, JAKARTA—PT Grandauto Dinamika agen tunggal pemegang merek Jaguar dan Land Rover di Indonesia kembali meluncurkan dua varian barunya yakni All New Ranger Rover Sport dan All New Jaguar F.
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 19 September 2013  |  17:34 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Grandauto Dinamika agen tunggal pemegang merek Jaguar dan Land Rover di Indonesia kembali meluncurkan dua varian barunya yakni All New Ranger Rover Sport dan All New Jaguar F.

Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika Darwin Maspolim menerangkan kehadiran dua produk ini ke Indonesia merupakan strategi prinsipal dua produk ini untuk diperkenalkan di Indonesia.

“Produk ini mendapatkan penghargaan sebagai paling terbaik di even New York Motor Show,” ungkapnya, Kamis (19/9/2013).

Dia mengatakan pihak Grandauto tetap optimistis terhadap penjualan di Indonesia meskipun ada gejala pelemahan nilai tukar rupiah dan pengenaan pajak atas barang mewah (PPnBM) yang dikeluarkan Pemerintah.

Darwin bahkan tidak memprediksikan total penjualan karena produk ini hanya sebagai syarat memperkenalkan kepada konsumen Indonesia mengenai kemewahan produk baru ini.

Namun, menurutnya, hingga saat ini sudah banyak yang dipesan mulai dari akhir tahun hingga awal 2014. Di pasaran domestik, ungkapnya, kedua produk baru ini akan di banderol dengan harga Rp2,4 miliar.

Sementara itu, PT KIA Motors Indonesia kembali melengkapi segmen dari jajaran produknya dengan meluncurkan All New Optima dan All New Sorento.

Direktur Pemasaran Hartanto Sukmono menerangkan adanya permintaan dari masyarakat akan kehadiran mobil KIA dengan varian lebih banyak menjadi latar belakang KIA Mobil Indonesia meluncurkan produk terbaru.

Produk All New Optima, ungkapnya, merupakan generasi sedan berperforma tinggi yang hadir dengan mesin Theta 2.4 L MPI. Mesin tersebut mampu menghasilkan power maksimal sebesar 180 ps pada a6.000 rpm dan max torque 23.6 kg.m pada 4.300 rpm.

Selain desain exterior dan interior yang lebih stylish, All New Optima juga menawarkan Cruise Control, Engine start/stop button, auto AC with Dual Zone, Rear Air Ventilation dan Auto defogging system.

All New Optima ini dibanderol dengan harga di Jakarta (OTR) Rp 499 juta.

Sedangkan All New Sorento yang merupakan mobil di kelas sport utility vehicle (SUV) dengan 7 penumpang. SUV ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu yang dilengkapi dengan mesin Theta II 2.4 L DOHC DUAL CVVT atau Diesel 2.2 L CRD-I.

Harga All New Sorento OTR Jakarta adalah Rp 410 juta untuk varian bensin dan Rp 460 juta untuk diesel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims kia jaguar land rover kia all new optima
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top