Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hankook Resmi Operasikan Pabrik Ban US$1,1 Miliar di Cikarang

Bisnis.com, CIKARANG—Pabrik Hankook Tire seluas 60 hektare di Cikarang, Jawa Barat, resmi beroperasi mulai hari ini, Selasa (17/9/2013). Fasilitas produksi ini merupakan basis ekspor untuk Asean, Amerika Utara dan Timur Tengah. Vice Chairman dan

Bisnis.com, CIKARANG—Pabrik Hankook Tire seluas 60 hektare di Cikarang, Jawa Barat, resmi beroperasi mulai hari ini, Selasa (17/9/2013). Fasilitas produksi ini merupakan basis ekspor untuk Asean, Amerika Utara dan Timur Tengah.

Vice Chairman dan CEO Hankook Tire Seung Hwa Suh mengatakan sekitar 70% dari total produksi ban dari pabrik Cikarang yang menelan investasi US$1,1 miliar itu untuk memenuhi kebutuhan ekspor, sisanya untuk pasar domestik.

"Fasilitas produksi Hankook ini sebagian besar untuk menghasilkan produk kendaraan penumpang, ban ultrahigh performance, dan truk ringan," tuturnya di Cikarang, Selasa (17/9/2013).

Pembangunan tahap keempat pabrik Hankook Tire ini ditargetkan rampung pada 2018. Ketika itu kapasitas produksinya mencapai 6 juta unit ban per tahun.

Sejauh ini, Hankook telah memperkenalkan ban untuk mobil penumpang maupun truk di Indonesia. "Bagi mobil penumpang tersedia seri Ventus dan Kinergi, serta Dynapro untuk truk," ujar Hwa Suh.

Distribusi ban merek Hankook dilakukan melalui Hankook Masters. Jaringan distribusi resmi ini tersedia di Surabaya dan Bandung. Hingga akhir 2013, Hankook Masters ditargetkan bertambah menjadi 30 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper