Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitra Pinasthika Ditunjuk Nissan Sebagai Mitra Diler

Bisnis.com, JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI), agen tunggal pemegang merek Nissan, mengumumkan penunjukkan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) sebagai mitra pengembangan jaringan diler Nissan di Indonesia untuk memudahkan penyediaan akses

Bisnis.com, JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI), agen tunggal pemegang merek Nissan, mengumumkan penunjukkan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) sebagai mitra pengembangan jaringan diler Nissan di Indonesia untuk memudahkan penyediaan akses dan peningkatan layanan berstandar global bagi konsumen Nissan dan Datsun nantinya.

Perluasan lebih lanjut dari jaringan diler Nissan akan memenuhi permintaan terhadap rangkaian smart products Nissan serta pengenalan brand Datsun yang legendaris, yang akan tersedia di pasar pada 2014.

“Nissan berkomitmen untuk memenuhi harapan konsumen dan pertumbuhan pasar di Indonesia. Kemitraan dengan perusahaan yang berpengalaman seperti MPM akan semakin mendorong pertumbuhan Nissan dan brand Datsun di Indonesia," ungkap Takayuki Kimura, Presiden Direktur NMI & Regional Vice President untuk Asia & Oceania. dalam keterangan resmi, Kamis (29/8/2013).

Dia mengatakan kemitraan ini akan memperkuat kemampuan penjualan kami dan saya percaya ini merupakan solusi yang saling menguntungkan bagi Nissan, Indomobil, dan MPM.

Didirikan pada1987, Mitra Pinasthika merupakan kelompok usaha otomotif dan bagian dari Saratoga Group dan telah mencatat pertumbuhan keuangan dua kali lipat selama tiga tahun terakhir sertamemperluas jaringan secara nasional lebih dari 435 jaringan pelayanan.

"Kapasitas produksi Nissan Indonesia akan meningkat hingga 180.000 unit per tahun pada akhir 2013 dengan selesainya pembangunan pabrik baru di Purwakarta, Jawa Barat," paparnya.

Penunjukkan Mitra Pinasthika sebagai mitra baru ini memiliki peran penting dalam memperluas jaringan penjualan dan penambahan volume penjualan.

Sesuai dengan target global yang ditetapkan dalam Nissan Power 88 yang merupakan rencana jangka menengah Nissan, Nissan Indonesia akan meningkatkan jumlah diler secara signifikan dari total 96 diler yang saat ini dioperasikan oleh Indomobil dan mitranya.

Indomobil dan mitranya terus berkomitmen untuk memperluas jaringan diler Nissan dan Datsun ke depannya yakni jumlah diler mereka akan mengelola 80%  atau sekitar 130 diler hingga 160 diler dari total jaringan diler Nissan dan Datsun secara nasional, sedangkan Mitra Pinasthika akan mengelola sekitar 20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper