Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Motor Terbanyak di Jawa

Bisnis.com, JAKARTA−Sebaran distribusi penjualan sepeda motor pada Juli 2013 masih didominasi pada wilayah Jawa, dengan total penjualan mencapai 2.980.468 unit atau mencapai 64,18% dari total penjualan Januari−Juli yang tercatat mencapai

Bisnis.com, JAKARTA−Sebaran distribusi penjualan sepeda motor pada Juli 2013 masih didominasi pada wilayah Jawa, dengan total penjualan mencapai 2.980.468 unit atau mencapai 64,18% dari total penjualan Januari−Juli yang tercatat mencapai 4.643.844 unit.

Ketua Bidang Komersial asosiasi industri sepeda motor Indonesia (AISI) Sigit Kumala mengatakan  tingginya distribusi di Jawa disebabkan oleh geliat ekonomi di wilayah ini tinggi.

“Selain itu, infrastruktur sudah sangat mendukung sehingga daya beli masih tinggi,” ujarnya, Senin (19/8/2013).

Berdasarkan data distribusi yang dikeluarkan asosiasi industri sepeda motor Indonesia (AISI), dominasi distribusi tidak menunjukkan keseimbangan dengan beberapa wilayah lain di Indonesia.

Setelah pulau Jawa yang mendominasi distribusi, distribusi di Pulau Sumatera berada pada posisi kedua dengan mencatatkan 806.775 unit atau 17,37%. Distribusi di Kalimantan berada di posisi ketiga sebanyak 348.623 unit atau 7,51%.

Sementara itu, wilayah Bali dan Nusa Tenggara baru tercatat sebaran distribusi mencapai 191.743 atau 4,13%. Namun, pada wilayah Papua, sebaran distribusi penjualan sepeda motor, masih terbilang kecil sebanyak 0,48 % atau 22.065. (ltc)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper