Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mobil Hyundai, Tahun Ini Pasti Lebih dari 5.000 Unit

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hyundai Mobil Indonesia, agen tunggal pemegang merek Hyundai, mengklaim tidak sulit untuk melampaui target penjualan 5.000 unit sepajang 2013, mengingat pencapaian penjualan kendaraan asal Korea itu selama 6 bulan pertama tahun

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hyundai Mobil Indonesia, agen tunggal pemegang merek Hyundai, mengklaim tidak sulit untuk melampaui target penjualan 5.000 unit sepajang 2013, mengingat pencapaian penjualan kendaraan asal Korea itu selama 6 bulan pertama tahun ini sebanyak 3.175 unit.

Mukiat Sutikno, Vice President Director Hyundai Mobil Indonesia, mengatakan penjualan selama smester I/2013 mencapai 3.175 unit tersebut meningkat sekitar 36% dari realisasi penjualan pada periode yang sama tahun lalu sebanyak 2.320 unit.

"Target kami dapat menjual Hyundai lebih dari 5.000 unit per tahun, yang tentu realiasinya harus lebih tinggi dari tahun lalu yang meningkat 26% dari  2011," ungkapnya, Minggu (18/8/2013).

Menurutnya, penjualan Hyundai selama 2012 mencapai 6.042 unit terdiri dari Hyundai Grand Avega, Hyundai Tucson, Hyundai H1, Hyundai Sonata, dan Hyundai Santa Fe yang semakin diminati pasar di Indonesia.

Dia mengatakan Hyundai Mobil Indonesia tengah mengembangkan pasar sedan taksi dengan menyiapkan sedikitnya 200 unit Hyundai Ecxel III pada smester II/2013 untuk memasok kebutuhan moda angkutan umum.

Target penjualan 200 unit Hyunda Ecxel III lanjutnya, lanjutnya, diharapkan dapat terlampaui sehingga sama dengan pencapaian volume penjualan selama 6 bulan pertama tahun ini sebanyak 251 unit.

"Kami menyiapkan sedikitnya 200 unit Hyundai Ecxel III untuk menuhi kubutuhan armada taksi seperti yang telah dioperasikan dengan nama taksi Green Go dan White Horse di Jakarta serta taksi Bosowa di Surabaya," katanya.

Menurutnya, pangsa pasar sedan taksi cukup prospektif di dalam negeri karena tingginya kebutuhan armada untuk mendukung perusahaan operator taksi dalam melakukan pengembangan usaha, penambahan armada baru ataupun peremajaan unit kendaraan yang lama.

Pencapaian penjualan kendaraan jenis sedan untuk armada taksi selama Januari-Juni 2013 mencapai 4.456 unit, yang terdiri dari Toyota Limo sebanyak 3.654 unit, Chevrolet Lova 374 unit, Hyunda Ecxel III 251 unit dan Kia Cerato sejumlah 177 unit.

Dia mengatakan permintaan sedan untuk taksi terus berkembang tidak hanya di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan daerah sekitarnya, tetapi juga kota-kota besar lain termasuk di luar pulau Jawa seiring dengan meningkatnya kebutuhan moda angkutan umum tersebut.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang diterima Bisnis menyebutkan penjualan sedan untuk armada taksi selama tahun ini pada Januari mencapai 836 unit, Februari 526 unit, Maret 642 unit, April 430 unit, Mei 625 unit dan Juni sebanyak 1.397 unit.

Volume penjualan whole sales sedan untuk taksi sepanjang Januari-Juni 2013 sebanyak 4.456 unit tersebut merupakan sebagian kecil dari total penjualan kendaraan segment tersebut yang mencapai seluruhnya 16.522 unit.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper