Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes Hanya Sediakan 50 Smart Fortwo untuk Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA—Para kolektor Mercedes-Benz mesti siap berebut seri terbaru pabrikan Jerman itu yang masuk ke Indonesia pada semester II ini. Pasalnya, smart fortwo cityflame dijual terbatas hanya 50 unit dari total 2.400 unit produksinya di

Bisnis.com, JAKARTA—Para kolektor Mercedes-Benz mesti siap berebut seri terbaru pabrikan Jerman itu yang masuk ke Indonesia pada semester II ini. Pasalnya, smart fortwo cityflame dijual terbatas hanya 50 unit dari total 2.400 unit produksinya di seluruh dunia yang masuk Tanah Air.

Sales and Marketing Director Mercedes-Benz Indonesia Stephan Moebius mengatakan terdapat dua varian seri smart fortwo, yaitu smart fortwo coupe cityflame dan smart fortwo cabrio cityflame. Tentu keduanya dibanderol harga yang berbeda pula, yakni Rp232 juta dan Rp259 juta secara off the road atau sebelum pajak.

"Limited edition itu jumlahnya terbatas yang diproduksi. Jadi kalau Anda pesan terlambat ya sudah, terlambat," tuturnya kepada Bisnis, Rabu (31/7/2013).

Dengan sentuhan dominan kuning menyala kendaraan ini dilengkapi rangka pengaman tridion di kedua sisi. Ada pula pilihan 3-twin-spoke alloy wheel berwarna hitam sehingga memunculkan paduan kontras. Mobil ini berisi dua tempat duduk berwarna hitam berbahan leather optic.

Merdeces optimistis atas minat pasar otomotif di Indonesia mengingat tak sedikit dari konsumen yang ada merupakan kolektor. Lazimnya sebagai kolektor tentu enggan ketinggalan limited edition seperti smart fortwo.

"Dengan segementasi market kami yang sebagiannya konsumen kolektor biasanya walau sudah punya beberapa seri Mercedes mereka tetap mau punya seri edisi spesial," ujar dia.

Mesin smart fortwo berteknologi micro-hybrid-drive (mhd) 3 silinder 999 cc degan output 52kW (71 hp). Maksimum torsi 92 Nm dengan kemampuan akselerasi dari posisi diam 0 km / jam hingga 100 km / jam cuma butuh 13,7 detik.

Mercedes-Benz menggunakan standar euro 5 bagi city car tersebut dengan rekomendasi bahan bakar beroktan 95 dengan perbandingkan 1 liter untuk 23,8 km. Proses pembakaran dalam mesin pun jadi lebih bersih. Smart fortwo hanya menghasilkan 100 gram emisi CO2 untuk setiap kilometer.

Di tengah kemacetan Jakarta, smart fortwo diklaim bakal membuat pengendara lebih nyaman lantaran dilengkapi sistem otomatis start-stop menyesuaikan kepadatan lalu lintas di jalan. Sehingga konsumsi bahan bakar lebih hemat dan polusi lebih minim.

Mercedes-Benz melengkapi produknya dengan sejumlah perangkat keselamatan seperti fitur electronic stability program (ESP) dengan hill start assist, anti-lock braking system, rem hidrolik, serta dua airbags di depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper