Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Gran Max Melaju 21,8%

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor, agen tunggal pemegang merek Daihatsu, membukukan penjualan kendaraan komersial pikap Gran Max mencapai 23.460 unit selama smester I/2013, meningkat 21,8% dari periode yang sama tahun lalu sebanyak 19.260

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor, agen tunggal pemegang merek Daihatsu, membukukan penjualan kendaraan komersial pikap Gran Max mencapai 23.460 unit selama smester I/2013, meningkat 21,8% dari periode yang sama tahun lalu sebanyak 19.260 unit.

Amelia Tjandra, Marketing Director Astra Daihatsu Motor, mengatakan permintaan pasar sangat tinggi terhadap kendaraan komesial jenis pikap karena berbagai keunggulan yang dimiliki untuk mendukung kegiatan usaha.

"Permintaan pasar terhadap Gran Max cukup tinggi di atas kapasitas produksi kami rata-rata 10.000 unit per bulan. Ini bukti kepercayaan konsumen terhadap Gran Max yang dikelasnya paling unggul," ujarnya di Jakarta, Minggu (28/7/2013)

Menurutnya, keunggulan Gran Max antara lain pada kapasitasnya yang lebih besar di kelasnya, efisien bahan bakar seperti Xenia, dibekali mesin teknologi terkini dengan power maksimal, jaminan ketersedian spare part dan banyak diekspor ke Jepang dan sejumlah negara kawasan Asia.

Dia mengatakan pihaknya tetap mengamati perkembangan ekonomi nasional dan pasar kendaran komersial hingga tiga bulan ke depan, setelah diberlakukannya harga baru BBM bersubsidi dengan segala imbasnya, termasuk suku bunga bank, inflasi dan nilai tukar rupiah.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang diterima Bisnis menyebutkan penjualan kendraan komersial pikap Daihatsu Gran Max sebanyak 23.460 unit selama smester I/2013, menempati urutan ketiga setelah Mitsubishi (T-120, L-200 dan L-300) sebanyak 31.569 unit dan Suzuki (Carry dan Mega Carry APV) sebanyak 28.772 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper