Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

General Motors Masih Kuasai Pasar Otomotif China

Bisnis.Com, SHANGHAI - General Motors, produsen mobil asal Amerika Serikat, masih menguasai pasar otomotif di China. Penjualan GM bahkan lebih besar di China ketimbang di negeri asalnya, terbukti dengan lonjakan penjualan 10,6% pada semester
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 11 Juli 2013  |  09:37 WIB

Bisnis.Com, SHANGHAI - General Motors, produsen mobil asal Amerika Serikat, masih menguasai pasar otomotif di China. Penjualan GM bahkan lebih besar di China ketimbang di negeri asalnya, terbukti dengan lonjakan penjualan 10,6% pada semester pertama 2013.

Pada semester pertama, GM mencatatkan penjualan 1.567.392 unit, lebih besar daripada di AS pada periode yang sama tahun lalu sebanyak 1.420.346 unit.

Selain GM, produsen asal AS lainnya Ford Motor Co mencatatkan lonjakan penjualan hingga 44% di China. Ford berhasil menjual 407.712 unit pada semester pertama tahun ini.

Di China, GM memiliki 12 usaha patungan, dua perusahaan sendiri dan lebih dari 55.000 karyawan. Mobil penumpang dan kendaraan komersial yang dijual GM disana menggunakan merek-merek seperti Baojun, Buick, Cadillac, Chevrolet, Jiefang, Opel dan Wuling. Dan pada 2012, GM menjual lebih dari 2,8 juta kendaraan di China.

                                           

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ford motor general motors penjualan mobil china

Sumber : Bloomberg

Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top