Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS OTOMOTIF : Nissan pemilik varian MPV terbanyak

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT Nissan Motor Indonesia akan mempertahankan posisinya sebagai agen tunggal pemegang merek paling yang banyak memiliki varian kendaraan multi purpose vehicle dengan angka penjualan yang terus meningkat mencapai sekitar 70% pada

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT Nissan Motor Indonesia akan mempertahankan posisinya sebagai agen tunggal pemegang merek paling yang banyak memiliki varian kendaraan multi purpose vehicle dengan angka penjualan yang terus meningkat mencapai sekitar 70% pada tahun ini .

Teddy Irawan, Vice President Sales and Marketing Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan Nissan memiliki varian multi purpose vehicle (MPV) yaitu Evalia, Grand Livina, Serena dan Elgrand yang ditargetkan menjadi kontributor terbesar terhadap penjualan Nissan pada 2013.

"Varian MPV paling besar kontribusinya mencapai 60%-70% terhadap total penjualan Nissan secara nasional mencapai 70.000 unit hingga Maret 2013," katanya seusai peluncuran Nissan Evalia tipe St dan SV dengan fitur baru di Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Menurutnya, NMI mentargetkan penjualan secara whole sales mencapai 70.000 unit pada tahun fiskal 2013 atau selama periode April 2012-Maret 2013, yang diharapkan akan meningkat sekitar 10%-20% menjadi sekitar 80.000-90.000 unit pada tahun fiskal 2014.

Adapaun target penjualan Nissan selama tahun fiskal 2013 tersebut, lanjutnya, hampir dipastikan dapat tercapai karena realisasi penjualan seluruh produk Nissan hingga Februari 2013 telah mencapai 63.000 unit.

Dia mengatakan permintaan pasar domestik terhadap kendaraan MPV atau kursi tiga baris cenderung terus meningkat karena konsumen di Indonesia lebih menyukai model kendaraan serbaguna yang memiliki kabin lebih luas tersebut.

Untuk itu, lanjutnya, hampir semua ATPM yang memiliki model MPV akan menjadikannya sebagai back bone model yang terus digenjot dengan berbagai kegiatan promosi dan penjualannya agar dapat menguasai lebih banyak ceruk pasar kendaraan keluarga yang cukup luas itu.

Kondis tersebut menyebakan persaingan dan permintaan MPV semakin tinggi hingga beberapat tahun mendatang, dan baru kemudian disusul oleh pangasa pasar kendaraan hatchbadk atau city car dan sport utility vehicle yang cendung meningkat grafik angka penjualannya.

"Kami melihat dengan semakin banyak pemain segment MPV, maka itulah real competiton dan konsumen yang semakin pintar mendapat banyak pilihan. Namun, kami percaya dengan produk kami yang semakin berkualitas maka semakin kompetitif," tegasnya.

Teddy menjelaskan untuk mempertahakan posisi Nissan sebagai salah satu pemain utama segmen MPV dan memenuhi harapan palanggan maka diluncurkan Nissan Evalia SV dengan penambahan fitur baru dan varian terbaru Evalia St.

Kedua model penyegaran itu, lanjutnya, hadir untuk memberikan kenyamanan tinggi dalam berkendaraan bagi seluruh keluarga Indonesia bersama MPV berkapasitas tujuh penumpang yang irit bahan bakar dan harganya terjangkau.

"Nissan Evalia sejak awal diperkenalkan untuk menjadi favorit di segemen MPV yang ditawarkan dengan harga terjangkau, desain yang elegan, kabin luas, performa yang baik dan kenyamanan untuk dikendarai bersama keluarga," ujarnya.

Sementara itu Kintaro Izumida, President Director NMI, mengatakan Nissan Evalia SV dengan penyempurnaan pada seat back maerial, instalasi rear cooler dan kaca geser baris kedua untuk transmisi manual 5 pecepatan seharga on the road Rp172 juta dan otomatis Rp192 juta.

"Adapun Nissan Evalia St yang dilengkapi dengan power window, head rest pada baris ketiga, seat leg cover, inside door handle finisher dan seat back material serta rear cooler dibandrol seharga Rp155 juta," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Nurudin Abdulllah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper