Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sasar Milenial, Suzuki Punya Konsep Baru

Suzuki meluncurkan pendekatan terbarunya yang dinamakan Suzuki Sport guna merespons dinamika pasar otomotif di Tanah Air yang saat ini segmen konsumennya diisi oleh generasi muda (milenial).
Suzuki Jimny. /Suzuki
Suzuki Jimny. /Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek kendaraan Suzuki, meluncurkan pendekatan terbarunya yang dinamakan Suzuki Sport guna merespons dinamika pasar otomotif di Tanah Air yang saat ini segmen konsumennya diisi oleh generasi muda (milenial).

Dengan konsep baru tersebut, seluruh model mobil penumpang (passenger car) Suzuki akan diwarnai oleh sentuhan sporty baik dari sisi eksterior maupun interior.

Suzuki melakukan hal tersebut sebagai respons atas keinginan konsumen berjiwa muda dan agresif yang mencari tantangan baru dan mengidamkan kendaraan sporty, stylish serta ekslusif untuk digunakan dalam aktivitas keseharian.

"Untuk tahap awal ini, kami menerapkan konsep tersebut pada 3 kendaraan yaitu Ertiga, Ignis dan Baleno. Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan untuk ketiga model tersebut di GIIAS ini," kata President Director PT.SIS, Seiji Itayama di booth Suzuki GIIAS 2018, Kamis (2/8/2018)

.

Sasar Milenial, Suzuki Punya Konsep Baru

Seiji menjelaskan Suzuki Sport akan terus dikembangkan baik dalam bentuk varian mobil  special edition, accessories part maupun apparel.

Selama GIIAS 2018, Suzuki menginterpretasikan nuansa sporty tersebut dengan menghadirkan sederet kendaraan yang memiliki tampilan ekspresif, penuh gaya, serta mencerminkan kebebasan yang menghadirkan gaya eksklusif sesuai dengan kepribadian pemiliknya saat berada di jalanan.

Di antara deretan mobil-mobil yang ditampilkan tersebut, terdapat 3 kendaraan konsep edisi khusus dari Suzuki yaitu Ertiga Suzuki Sport, Ignis Suzuki Sport, dan Baleno Suzuki Sport. Ketiganya merupakan jajaran generasi awal mobil Suzuki yang menerapkan konsep sporty.

Untuk All New Ertiga yang baru diluncurkan pada April 2018, ada empat varian Suzuki Sport yang memperkuat tampilannya agar lebih ekspresif namun tetap dapat mengakomodasi kegiatan sehari-hari pemiliknya. Yakni Rear Upper Spoiler dan Rear Bumper Scuff Plate khusus untuk bagian belakang serta Door Visor dan Door Sill Guard untuk mempertegas nuansa eksklusivitasnya.

Khusus untuk Ignis Suzuki Sport, kami menyiapkan tiga varian khusus untuk memaksimalkan tampilannya. Untuk bagian eksterior, konsep Suzuki Sport dalam Ignis akan dilengkapi dengan aksesori Body Kit yang akan memperkuat tampilan sporty baik dari sisi depan, samping, maupun belakang.

"Selain itu, ada Rear Upper Spoiler untuk membuat tampilan Ignis Suzuki Sport lebih menarik, dan Daytime Running Light (DRL) yang bukan hanya memperkuat kesan sporty saja. Namun juga meningkatkan sisi keamanan pengemudi baik siang ataupun malam hari."

Sasar Milenial, Suzuki Punya Konsep Baru


Suzuki Sport sendiri berawal dari kehadiran tim balap Suzuki sejak tahun 1986. Menampilkan kendaraan bernuansa sporty dan gesit, Suzuki Sport dikembangkan dalam bentuk Swift Super 1600 yang diikutsertakan dalam ajang Junior World Rally
Championship di tahun 2005-2010.

Setelah itu, SX-4 WRC keluaran Suzuki Sport juga menjajal World Rally Championship pada tahun 2007-2008.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper