Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2018, Gaikindo Siap Deklarasi Standar Euro 4

Gaikindo akan memanfaatkan ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, untuk mendeklarasikan kesiapan Indonesia menggunakan bahan bakar mesin (BBM) berstandard Euro 4.
Yohannes Nangoi/Antara
Yohannes Nangoi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berencana memanfaatkan ajang pameran otomotif akbar mereka, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, untuk mendeklarasikan kesiapan Indonesia menggunakan bahan bakar mesin (BBM) berstandard Euro 4.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, di sela-sela konferensi praacara GIIAS 2018 di Jakarta, Selasa (22/5/2018). "Kami berencana mendeklarasikan Indonesia masuk ke Euro4 di dalam GIIAS kali ini," kata Nangoi.

Nangoi belum mengungkapkan lebih lanjut mengenai waktu tepatnya deklarasi penggunaan Euro4 oleh Gaikindo tersebut serta kehadiran perwakilan pemerintah dalam momen tersebut. "Mudah-mudahan ada perwakilan pemerintah dalam deklarasi ini," ujarnya.

Deklarasi kesiapan Indonesia memasuki Euro4 tersebut, lanjut Nangoi, menjadi sesuatu yang cukup mendesak dilakukan mengingat Indonesia saat ini termasuk satu dari tiga negara terakhir yang masih menggunakan BBM berstandard Euro2.

"Kami tentu tidak mengharapkan mobil sebagai sumber bencana, dalam hal ini emisinya," pungkas Nangoi.

GIIAS 2018 akan berlangsung pada 2-12 Agustus di ICE BSD Serpong, Tangerang, maju dibandingkan pelaksanaan tahun sebelumnya demi mendukung pesta olahraga Asian Games 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper