Mitsubishi Hibahkan 10 Mobil Listrik ke RI, Simak Pernyataan Dubes Jepang

Mitsubishi Motors Co menyerahkan 8 unit Outlander PHEV dan 2 unit i-MIEV kepada pemerintah Indonesia di Jakarta, Senin (26/2/2018). Secara simbolis penyerahan disampaikan oleh CEO Mitsubishi Osamu Masuko kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.
Muhammad Khadafi | 26 Februari 2018 12:20 WIB
Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Iishi. - be.emb/japan.go.jp

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi Motors Co menyerahkan 8 unit Outlander PHEV dan 2 unit i-MIEV kepada pemerintah Indonesia di Jakarta, Senin (26/2/2018). Secara simbolis penyerahan disampaikan oleh CEO Mitsubishi Osamu Masuko kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Iishi mengatakan bahwa di bidang kendaraan listrik, termasuk mobil yang disumbangkan itu, Mitsubishi Motors akan menggunakan kesempatan penelitian bersama dengan Kementerian Perindustrian sebagai batu loncatan untuk proaktif mengembangkan bisnis ini di masa depan.

"Pemerintah Jepang akan mendukung inisiatif ini sebagai bagian dari kontribusi kami untuk mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia mengenai industri otomotif dan lingkungan," kata Masafumi Iishi, yang hadir menyaksikan acara tersebut.

Seperti yang Anda tahu, katanya, tahun ini menandai peringatan 60 tahun terbangunnya hubungan diplomatik antara Jepang dan Indonesia. 

Selama ini, pemerintahan kedua negara ini telah berkolaborasi dalam kerjasama dengan para pemangku kepentingan industri di kedua negara untuk mewujudkan perkembangan ekonomi Indonesia, khususnya industri otomotif.

Ke depan, Pemerintah Jepang akan terus menawarkan kerja sama di sejumlah bidang seperti pembangunan infrastruktur, termasuk Pelabuhan Patimban yang baru, dan pengembangan sumber daya manusia untuk meningkatkan daya saing industri manufaktur di Indonesia.

Sebagai penutup, dia berharap sukses besar di masa mendatang untuk Kementrian Perindustrian dan MMC, dan hubungan bilateral yang lebih kuat untuk kedua negara, Jepang dan Indonesia.

"Saya merasa sangat bersyukur untuk hari ini dan memiliki harapan untuk masa depan. Dan saya doakan yang terbaik untuk Anda semua yang hadir hari ini," ujarnya.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top