Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW i8 Hadir di Surabaya

BMW Indonesia dan PT Astra International Tbk memboyong BMW i8 di kota Surabaya pada acara BMW i8 Exclusive Drive. Acara tersebut diadakan pada tanggal 67 Mei 2017 di Showroom BMW Surabaya.
BMW. /Bisnis.com
BMW. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Indonesia dan PT Astra International Tbk memboyong BMW i8 di kota Surabaya pada acara BMW i8 Exclusive Drive. Acara tersebut diadakan pada tanggal 6—7 Mei 2017 di Showroom BMW Surabaya.

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia mengatakan acara iniakan meningkatkan akses konsumen otomotif di Surabaya untuk mengakses inovasi dan teknologi terbaru BMW.

“Saya percaya sports car mutakhir yang hadir dengan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) ini dapat diterima dengan baik oleh pelanggan setia BMW di Surabaya,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (6/5/2017).

Kehadiran BMW i8 juga diiringi komitmen nyata dari PT Astra International Tbk, dimana perusahaan ini telah melakukan investasi untuk mengembangkan sumber daya manusia serta fasilitas canggih di jaringan diler BMW. Langkah ini dilakukan untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di Surabaya dan sekitarnya akan teknologi teranyar BMW. Terlebih kini konsep berkelanjutan yang digagas BMW i, telah mendapat sambutan yang hangat dari pelanggan di Indonesia.

Adapun BMW i8 hadir dengan dua motor elektrik di kedua roda depannya yang menghasilkan tenaga sekitar 131 hp. Sedangkan mesin konvensional berkapasitas 1.500 cc 3 silinder turbocharger menghasilkan tenaga 231 hp dengan torsi 320 Nm berada di bagian belakang.

Kombinasi dua mesin ini menghasilkan total tenaga 362 hp dengan torsi 570 Nm. Konstruksi rangka yang terbuat dari carbon fiber menjadikan bobot mobil ini terbilang ringan, yakni 1.400 Kg, sehingga bisa melesat 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik.

Ini Video Review BMW i8:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper