Pabrik Baru, Simbol Ambisi Mitsubishi Kuasai Pasar Domestik

Setelah proses pembangunan selama 2 tahun, pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Cikarang, Bekasi akhirnya siap beroperasi.
Tegar Arief | 25 April 2017 13:03 WIB
Kyoya Kondo Presdir PT mitsubishi motors krama yudha sales indonesia, Takao Kato presdir pt mitsubishi motors krama yudha indonesia, carlos ghosn chairman of the board mitsubishi motors corp, osamu masuko presiden, ceo mitsubishi motors corp - Tegar Arief/Bisnis

Bisnis.com, CIKARANG - Setelah proses pembangunan selama 2 tahun, pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Cikarang, Bekasi akhirnya siap beroperasi.

Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors mengatakan pabrik ini merupakan cara perusahaan untuk memperlebar sayap bisnis dan penguasaan pasar di Indonesia.

"Fasilitas perakitan ini merupakan simbolisasi ambisi kami untuk menjadi pemimpin pasar Indonesia," katanya di Cikarang, Selasa (25/4/2017).

Dengan mengandalkan mobil segmen sport utility vehicle (SUV) Pajero Sport dan low multipurpose vehicle (LMPV) XM Concept, perusahaan tersebut akan mengembangkan pasar yang dimasuki lebih dari 45 tahun.

Sementara itu, Chairman of Mitsubishi Motors Corp and the Renault-Nissan Alliance Carlos Ghosn mengatakan pabrik ini merupakan representasi kepercayaan diri perusahaan di Indonesia dan Asean.

Hasil gambar untuk pabrik baru Mitsubishi Motor Tiga Berlian

Foto: Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors

"Kami bangga dapat turut menciptakan lapangan kerja dan berinvestasi di salah satu wilayahbdan kekuatan ekonomi terbesar yang akan menjadi basis produksi dan ekspor yang kuat untuk aliansi kami berkembang," jelasnya.

Hasil gambar untuk pabrik baru Mitsubishi Motor Tiga Berlian

Pengembangan bisnis ini didukung oleh Nissan, yang menguasai 34% saham grup otomotif saat Mitsubishi bergabung menjadi aliansi global Renault-Nissan.

Presiden Mitsubishi Motors Corp Tetsuro Aikawa/Reuters/Yuya Shino

Tag : industri otomotif, mitsubishi
Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top