Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New Fortuner Meluncur Bulan Ini, Ini Bocoran Fitur Barunya

PT Toyoya Astra Motor memastikan akan meluncurkan All New Fortuner pada Januari ini
Tampilan baru Toyota New Fortuner/Bisnis
Tampilan baru Toyota New Fortuner/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—PT Toyoya Astra Motor memastikan akan meluncurkan All New Fortuner pada Januari ini.

SUV andalan Toyota itu diklaimhadir dalam tampilan dan peforma baru yang didukung oleh teknologi dan engine serta fitur canggih.

Sebagai bocoran sebelum peluncuran, Fortuner terbaru berbasis platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV).

All New Fortuner yang dibuat di Indonesia sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen SUV dalam peta Toyota Global melalui IMV oleh Toyota Motor Corporation (TMC).

All New Fortuner yang mengusung tema Leading the World tampil lebih mempesona dengan desain terbaru yang menggabungkan unsur stylish and cool.

Teknologi engine terbaru dari mesin GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk diesel dan mesin New TR dengan Dual VVT-i Technology untuk bensin, performa  All New Fortuner menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh dibandingkan pendahulunya.

Baca juga:
Luncurkan All New Fortuner, Toyota Perkuat Pasar SUV
Toyota All New Fortuner Segera Diluncurkan, Ini Perkiraan Kisaran Harganya

All New Fortuner hadir dengan varian 4x2 2.7 SRZ A/T dengan mesin bensin, serta 4x2 diesel yang hadir pada 2.4 VRZ A/T dan 2.4 G baik manual maupun otomatis.

Sementara, bagi konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4x4. Semua line up di desain untuk pelanggan yang menginginkan aura sporty yang kuat pada mobil mereka.

Mesin tipe GD yang merupakan new super diesel engine dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun juga akan menekan konsumsi bahan bakar.

Sedangkan new gasoline engine, New TR menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal. Dengan kedua jenis mesin terbaru ini, All New Fortuner memiliki karakter mesin yang menjadi lebih halus dan minim getaran.

 Selain itu, baik tipe A/T maupun M/T dilengkapi dengan transmisi 6 speed menghadirkan perpindahan gigi yang halus, torsi sangat powerful meski di RPM rendah, sehingga sangat sesuai dengan kondisi geografis di Indonesia. Selain itu, suasana fun to drive juga hadir berkat fitur ECO/Power Mode (A/T).

Dari sisi pengembangan produk, eksterior All New Fortuner tampil dengan dua pilihan warna baru, Avantgarde Brown Metallic dan Phantom Brown Metallic. All New Fortuner pun dilengkapi dengan fitur Power Back Door untuk memberikan kenyamanan saat pengoperasian pintu bagasi.

Sedangkan dari sisi interior, All New Fortuner VRZ dan SRZ dilengkapi dengan luxury interior, new advance entertainment system, absolute safety. Dengan semua keunggulan yang dimilikinya semakin menempatkan posisi All New Fortuner sebagai “The Ultimate SUV”, yang membawa nuansa premium exterior, serta superior performance.

 “All New Fortuner yang merupakan hasil produksi anak bangsa di pabrik Toyota Karawang akan hadir dengan bertabur teknologi dan fitur kelas atas. Dengan kehadiran varian baru - VRZ dan SRZ, kami berharap All New Fortuner ini akan mendapat respon yang positif dari masyarakat,”  kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto dalam siaran persnya, Senin (11/1/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper