Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Avanza di Jateng Paling Laris

PT New Ratna Motor atau popular disebut Nasmoco Group mampu menjual produk mobil Toyota selama periode Januari-Juni tahun ini sebanyak 14.146 unit di wilayah Jawa Tengah dan DIY.
Penjualan Avanza menduduki posisi tertinggi, dengan capaian 900 unit per bulan. /BISNIS.COM
Penjualan Avanza menduduki posisi tertinggi, dengan capaian 900 unit per bulan. /BISNIS.COM

Bisnis.com, SEMARANG—PT New Ratna Motor atau popular disebut Nasmoco Group mampu menjual produk mobil Toyota selama periode Januari-Juni tahun ini sebanyak 14.146 unit di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Managing Director PT Nasmoco Group Jateng-DIY Fatrijanto mengatakan penjualan terbanyak sepanjang semester I didominasi Toyota Avanza. Menurutnya, masyarakat masih menyukai tipe mobil MPV dengan harga yang terjangkau.

Nasmoco Group mencatat penjualan Avanza mencapai 43%, Agya 17,6%, dan Innova 12,9% dari target penjualan tahun ini sekitar 30.000 unit.

Jika dibandingkan dengan penjualan periode sama pada tahun lalu, kata dia, angka target tahun ini mengalami peningkatan 190 unit atau 1,3% dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya terjual 13.956 unit.

“Untuk Avanza Luxury permintaannya lumayan. Memang ada yang fitur lebih dibandingkan dengan Avanza biasa,” paparnya, Senin (14/7/2014).

Department Head Marketing Communication and Customer Relation Nasmoco Group Y Hari Setyawan memaparkan penjualan pada periode pada Juni terhadap Juli mencapai 2.700 unit. Pihak Nasmoco, kata dia, telah menyiapkan 2.000 unit mobil untuk alokasi menjelang Lebaran tahun ini.

“Kami juga mengadakan program berkah Lebaran. Jadi beli mobil sekarang, angsuran akan dimulai September,” paparnya.

Menurutnya, pemotongan satu kali angsuran pada Agustus merupakan salah bentuk kepedulian Nasmoco Group menyambut pemudik yang ingin membeli mobil baru. Pihaknya optimis penjualan bisa terdongkrak pada pekan kedua selama Ramadan dan pasca Lebaran.

“Adanya pemilu yang aman dan damai membuat konsumen tidak ragu membeli mobil baru. Apalagi perusahaan yang kemarin wait and see, kami yakin akan membeli mobil baru,” paparnya.

Hari mengakui penjualan Avanza menduduki posisi tertinggi, dengan capaian 900 unit per bulan. Tipe Avanza Veloz menyumbang penjualan 140 unit per bulan. Adapun penjualan Avanza pada tahun lalu mencapai 1.200 unit per bulan dengan tipe Veloz sebanyak 175 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper