Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Naikkan Kapasitas Produksi di Turki, Hyundai Kucurkan Investasi Rp15 Triliun

Hyundai Assan Automotive Sanayi (HAOS) di Izmit, Turki menjadi salah satu fasilitas manufaktur produsen otomotif Hyundai dengan jam kerja terpanjang
ilustrasi/jibiphoto
ilustrasi/jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Assan Automotive Sanayi (HAOS) di Izmit, Turki menjadi salah satu fasilitas manufaktur produsen otomotif Hyundai dengan jam kerja terpanjang.

Hal ini sejalan dengan target peningkatan produksinya dari 125.000 unit menjadi 200.000 per tahun mulai 2014.

Senior Vice President dan COO Hyundai Motor Eropa Allan Rushforth mengatakan untuk merealisasikan hal tersebut pihaknya mengucurkan investasi senilai Rp15 triliun (sekitar 1 miliar euro). Tambahan kapasitas produksi terkait rencana peluncuran Hyundai New i10 dan New i20.

"Ekspansi pabrik di Turki dan kapasitas manufaktur kami menunjukkan keseriusan Hyundai membangun komitmen di Eropa. Kedua pabrik itu akan membangun model mobil yang sesuai dengan kebutuha konsumen Eropa," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (18/10/2013).

Hyundai menargetkan penjualan New i10 sebanyak 74.000 unit pada tahun depan atau setara dengan 6,3% pangsa pasar di segmennya. Selain mengandalkan HAOS di Turki, juga ada pabrik lain di Nosovice, Republik Ceko dengan kapasitas produksi 300.000 unit kendaraan per tahun.

Melalui kedua fasilitas manufaktur tersebut ditargetkan kemampuan produksi Hyundai bisa mencapai 500.000 unit setiap tahun mulai 2014. Selain di Turki dan Ceko, pabrik lainnya berlokasi di St. Petersburg, Rusia, berkapasitas 150.000 unit kendaraan.

"[Pabrik di Rusia] unit kendaraan yang diproduksi hanya untuk kebutuhan konsumen domestik dan kawasan Eropa Timur," tutur Rushforth.

Hyundai berencana memperkenalkan 22 model kendaraan terbaru untuk konsumen Eropa dalam waktu empat tahun ke depan alias pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper