Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Kantongi SPK 2.000 Unit di GIIAS 2024, Kona dan Ioniq 5 N Laris Manis

Hingga 25 Juli kemarin, Hyundai telah mengantongi Surat Pemesanan Kendaraan alias SPK sebanyak 2.000 unit pada GIIAS 2024.
Hyundai Kona Electric/Bisnis-Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Hyundai Kona Electric/Bisnis-Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra

Bisnis.com, TANGERANG — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyebut jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk mobil listrik Kona Electric dan Ioniq 5 N telah melampaui ekspektasi selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan jumlah SPK untuk All New Kona Electric hampir mencapai 4 digit selama pameran. Sementara untuk Ioniq 5 N menembus 3 digit.

Selain itu, dia juga menyebut total SPK yang sudah dikantongi oleh Hyundai melampaui 2.000 unit per tanggal 25 Juli 2024.

“Sinyal positif untuk kami dan menjadi motivasi  bagi kami untuk menjual lebih banyak lagi mobil listrik di Indonesia,” katanya kepada Bisnis, Jumat (26/7/2024).

Mobil listrik Kona Electric juga diklaim sebagai mobil listrik dengan TKDN paling tinggi di Indonesia untuk saat ini. Mobil ini terdiri atas lima varian, yakni Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range, dan Style.  

Masing-masing harga untuk varian tersebut adalah Rp590 juta, Rp575 juta, Rp560 juta, Rp515 juta, dan Rp499 juta. Mobil ini memiliki jarak tempuh 600 km atau setara dengan perjalanan Jakarta–Yogyakarta dalam sekali pengisian daya.

Kona Electric memiliki jarak tempuh 600 kilometer (km) atau setara perjalanan Jakarta-Yogyakarta dalam sekali pengisian daya. 

Sementara itu, harga mobil listrik kategori sport Hyundai Ioniq 5 N dengan harga Rp1,3 miliar. Mobil listrik ini sudah dirakit lokal di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Hyundai Ioniq 5 N dihadirkan untuk menyasar segmen pelanggan pecinta balap. Mobil listrik ini disebut cocok untuk konsumen yang suka dengan performance, adrenaline, dan racing.

Motor listrik yang digunakan Ioniq 5 N dapat mencapai daya puncak hingga 650 PS dan torsi maksimum sebesar 770 Nm. Hal ini berlaku apabila fitur N Grin Boost diaktifkan. 

Mobil ini menggunakan baterai berkapasitas 84.0 kWh yang menggunakan dual motor listrik dengan putaran hingga 21.000 rpm. Teknologi ini memungkinkan Ioniq 5 N untuk menghasilkan output sebesar 448 kW/609 PS dan torsi 740 Nm atau 478 kW/650 PS dan 770 Nm dengan mengaktifkan N Grin Boost. 

Ioniq 5 N yang menggunakan penggerak semua roda atau All Wheel Drive (AWD) ini dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 260 km/jam dan mempercepat dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3,5 detik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper