5 Ide Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi momen liburan akhir tahun bareng orang-orang tersayang.
Foto: 5 Ide Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga
Foto: 5 Ide Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga

Bisnis.com, JAKARTA - Libur akhir tahun tentu jadi salah satu momen paling dinanti. Setelah beraktivitas selama setahun, momen itu jadi saat yang tepat untuk rehat sejenak, demi mempersiapkan tahun depan yang lebih baik.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi momen liburan akhir tahun bareng orang-orang tersayang. Terlebih buat sobat TRAC yang sudah berkeluarga, tentu sudah menyiapkan segudang rencana, agar perayaan akhir tahun nggak terlewatkan begitu saja.

Nggak bisa dipungkiri memang, menikmati liburan akhir tahun bareng keluarga merupakan momen istimewa yang bisa menciptakan kenangan yang sulit terlupa. Bukan hanya sekedar bersantai, tapi juga mempererat ikatan antara satu dengan yang lainnya.

Jika sobat TRAC saat ini sedang bingung mencari ide untuk mengisi liburan akhir tahun bersama keluarga, berikut beberapa rekomendasi yang bisa dicoba. Selain meninggalkan kesan manis, kegiatan ini juga bisa bikin suasana terasa lebih romantis. hihihi

  1. Bertualang di Pegunungan

Sobat TRAC pecinta kegiatan outdoor, mengajak keluarga berpetualang di pegunungan bisa jadi ide yang menarik dicoba. Nggak harus hiking seperti “anak gunung” sesungguhnya, sob. Cukup bermain-main di area kaki gunung saja pasti akan jadi aktivitas menyenangkan.

Dengan udara yang sejuk dan suasana asri, berwisata di gunung merupakan pilihan yang pas untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran. Meski sekedar menjelajah area hutan yang rindang, atau menikmati keindahan panorama alam yang tersaji.

  1. Santai di Pantai

Tapi buat sobat TRAC yang lebih suka dengan suasana lebih santai, nggak ada salahnya untuk merencanakan liburan ke pantai. Selain menawarkan ketenangan, suasana tepi pantai juga kerap menyajikan panorama yang menawan, terlebih jelang terbit dan terbenamnya matahari.

Disana, sobat TRAC bisa melakukan berbagai kegiatan seru bareng keluarga, seperti bermain pasir, berenang, hingga snorkeling. Kalau memungkinkan, coba menjelajah pulau-pulau kecil disekitar pantai. Dijamin seru, sob.

Namun saat akhir tahun, pantai jadi salah satu destinasi favorit. Jadi, segera persiapkan akomodasi selama liburan disana. Mulai dari penginapan, hingga transportasi untuk menjelajah beragam destinasi. Soal transportasi, pesan lewat aplikasi TRACtoGo ya, sob.

  1. Jelajah Wisata Sejarah

Wisata sejarah juga bisa jadi ide yang menarik saat libur akhir tahun. Sobat TRAC bisa mengajak keluarga menikmati keseruan menjelajah warisan budaya dengan memilih destinasi kota-kota bersejarah.

Banyak kota di Indonesia yang menjadi saksi bisu perjalanan bangsa. Seperti di Jakarta dengan Kota Tua, atau Semarang dengan pesona Kota Lamanya.

Disana, sobat TRAC akan diajak bertualang ke masa lalu, sambil menikmati keindahan arsitektur kuno, museum, hingga suasana malam yang penuh warna.

Jadi, momen liburan kali ini tidak hanya memberikan hiburan yang berkesan, tetapi juga menambah wawasan dan memahami sejarah bersama keluarga.

  1. Berkemah di Alam Terbuka

Jika sobat TRAC dan keluarga menyukai petualangan alam, coba pertimbangkan untuk berkemah di alam terbuka. Gunung, danau, atau hutan menjadi latar belakang yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama.

Nggak cuma melepas penat, berkemah juga bisa memberikan pengalaman untuk belajar dan memperkuat keterampilan bertahan hidup, sambil menciptakan ikatan yang lebih kuat diantara anggota keluarga. Berani coba, sob?

  1. Kumpul Keluarga

Tapi kalau mau quality time di rumah juga bisa kok, sob. Nggak harus bepergian jauh untuk membuat liburan akhir tahun menjadi istimewa. Sobat TRAC bisa menciptakan pengalaman kumpul keluarga di rumah dengan berbagai kegiatan seru dan menyenangkan.

Buat beberapa agenda, seperti memasak bersama, bermain games atau bahkan marathon film yang sempat tertunda. Cara ini bisa jadi alternatif untuk melewati libur akhir tahun yang berkesan, tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah.

Jadi, udah punya rencana apa untuk libur akhir tahun nanti, sob? Apapun pilihannya, yang terpenting jadikan momen liburan itu sebagai ajang berkumpul bersama keluarga dan membuat kenangan yang tak terlupakan.

Kalau mau jalan-jalan, siapin transportasinya dari sekarang, ya! Pesan rental mobil hingga sewa bus pariwisata lewat halaman reservasi di website TRAC. Atau bisa juga melalui aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Playstore dan Appstore.

Dapatkan penawaran dan promo menarik di aplikasi TRACtoGo, dengan memantau terus informasi terkini melalui media sosial TRAC di Instagram @trac_astra, Facebook TRAC-Astra Rent a Car, dan Twitter @TRACastra.

Kemanapun liburannya, pakai TRAC aja!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler