Optimalkan Efisiensi Industri Anda dengan Pelumas Performa Tinggi

PT Exxonmobil Lubricants Indonesia atau EMLI lewat produk pelumas manufaktur Mobil Lubricants berkomitmen mendukung kemajuan sektor industri nasional.
Foto: Optimalkan Efisiensi Industri Anda dengan Pelumas Performa Tinggi
Foto: Optimalkan Efisiensi Industri Anda dengan Pelumas Performa Tinggi

Bisnis.com, JAKARTA- PT Exxonmobil Lubricants Indonesia atau EMLI lewat produk pelumas manufaktur Mobil Lubricants berkomitmen mendukung kemajuan sektor industri nasional. Tidak hanya menawarkan produk yang efisien bagi pelaku manufaktur, EMLI pun terjun langsung membuka dialog kepada para konsumen.

Pada Juli lalu, ExxonMobil Lubricants membuka temu konsumen manufaktur di Jawa Timur pada gelaran Pameran Manufacturing Indonesia 2023 di Surabaya, Jawa Timur. Sebagai salah satu wilayah pusat industri nasional, Jawa Timur memiliki ratusan subsektor industri andalan.

Pada kesempatan tersebut, President Director PT EMLI Syah Reza mengungkapkan perusahaan tidak hanya menyajikan pilihan produk pelumas untuk manufaktur yang bisa melindungi alat dan mesin produksi secara efisien, melainkan juga memberikan edukasi maupun konsultasi.

“Kami menghadirkan tim ahli yang memberikan edukasi dan konsultasi baik secara komersil maupun teknikal terkait penggunaan peluma dan grease kepada para pelaku industri manufaktur di wilayah Jawa Timur,” ungkap Syah Reza.

Optimalkan Efisiensi Industri Anda dengan Pelumas Performa Tinggi

Lebih jauh, dia mengatakan keterlibatan aktif EMLI menyambangi pusat-pusat industri seperti wilayah Jawa Timur merupakan bagian komitmen mendukung penguatan industri nasional. “Sektor industri di sini tidak hanya memegang peran strategis bagi Pendapatan Domestik Regional Bruto [PDRB] Jawa Timur, melainkan juga secara nasional,” jelas Syah Reza.

Sejauh ini sektor industri manufaktur merupakan salah satu penopang bagi PDB nasional. Bahkan, sektor manufaktur juga memegang peran penting bagi ekspor nonmigas Indonesia.

Syah Reza mengungkapkan komitmen EMLI terhadap sektor strategis nasional itupun bakal diwujudkan secara berkesinambungan melalui berbagai produk pelumas dan grease yang menjamin efisiensi dan berkualitas. Sepaket dengan langkah itu, EMLI pun telah menggulirkan berbagai program edukasi dan konsultasi kepada para konsumen.

"Kami melihat visi yang sejalan terhadap pertumbuhan perekonomian yang salah satunya didorong dari sektor industri, dimana pentingnya untuk menjaga kestabilan dalam pemeliharaan alat-alat berat yang digunakan. Oleh karena itu, kami ingin memperkenalkan produk-produk dari Mobil Lubricants sekaligus memberikan edukasi serta konsultasi secara langsung kepada para pelaku industri mengenai langkah yang tepat dalam memberikan solusi pelumasan yang terbaik dalam pemeliharaan alat-alat berat yang digunakan," kata Syah Reza.

Optimalkan Efisiensi Industri Anda dengan Pelumas Performa Tinggi

Tidak hanya di Jawa Timur, EMLI melakukan kegiatan serupa di Jawa Tengah dan Riau. Pada kegiatan di Solo, Jawa Tengah, EMLI mengikutsertakan distributor resmi area Solo dan sekitarnya yakni PT Victori Sindo Utama.

Pada kegiatan seminar yang bertajuk “Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas Menggunakan Pelumas Berkualitas”, pada bulan lalu itu, EMLI melakukan edukasi dan diskusi terbuka kepada sekitar 100 pelaku industry di Solo dan sekitarnya.

Berbagai kegiatan ini, kata Syah Reza, menunjukkan EMLI sangat memperhatikan sektor vital perekonomian nasional yakni industri manufaktur. Sektor tersebut, urainya, merupakan salah satu penopang sekaligus mercusuar bagi perekonomian nasional.

“Sektor industri manufaktur biar bagaimanapun merupakan sektor penting bagi kemajuan perekonomian tiap negara, termasuk Indonesia. Selain menyerap tenaga kerja massal, industri ini mengalami pertumbuhan yang konsisten meskipun dihantam pandemi Covid-19, dan tugas semua pihak untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas sektor ini,” ungkapnya.

Syah Reza menambahkan bahwa pihaknya berupaya menghadirkan komitmen dalam memberikan solusi pelumasan, guna mengoptimalkan operasional dalam meningkatkan produktivitas. Saat ini, PT EMLI juga telah memiliki layanan laboratorium analisa pelumas Mobil ServSM di Indonesia, dan layanan teknis yang inovatif melalui ahli yang berpengalaman di segala bidang, untuk dapat memberikan solusi pelumasan yang tepat bagi permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler