Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Blak-blakan Prediksi Nasib Stargazer ke Depan

Hyundai meyakini prospek produk Stargazer di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) ke depan.
Hyundai Stargazer./Doc. Hyundai
Hyundai Stargazer./Doc. Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) optimistis nantinya produk Hyundai Stargazer akan menjadi pilihan utama masyarakat pada segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Chief Operating Officer PT HMID Fransiscus Soerjopranoto mengatakan Stargazer memiliki kekuatan terbaik di kelasnya dengan ditambah hadirnya teknologi kekinian seperti Bluelink yang menghubungkan mobil dengan gawai dari pengguna.

“Tentunya spesifikasi unggulan ini tidak dimiliki oleh  kompetitor kami,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (24/5/2023).

Lebih lanjut, dia mengatakan adanya momentum pameran GIIAS 2023 dan juga pengalaman yang diberikan melalui jaringan diler turut serta berkontribusi terhadap meningkatnya penjualan Stargazer pada Agustus 2023.

Selain itu, dia juga menyebut program penjualan yang diberikan oleh Hyundai untuk Stargazer juga tidak kalah menariknya dengan kompetitor lain yang bermain pada segmen LMPV

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan LMPV dari Hyundai melalui produk Stargazer mencapai 1.961 unit pada Agustus 2023, naik 179 persen dibandingkan dengan sebanyak 702 unit pada Juli 2023

Adapun, penjualan Stargazer telah mencapai 10.171 unit sepanjang Januari 2023 hingga Agustus 2023, atau sekitar 9,95 persen dari total penjualan LMPV secara nasional sebanyak 102.139 unit.

Soerjo pun optimistis Stargazer dapat menjadi salah satu produk game-changer dari Hyundai pada segmen LMPV. Dia bahkan yakin Stargazer mampu menjadi pilihan utama masyarakat untuk kelas LMPV.

Pada pameran GIIAS 2023, Hyundai juga baru saja meluncurkan produk Stargazer X yang merupakan lini LMPV terbaru dengan desain yang lebih sporty. Semenjak peluncurannya, Stargazer X pun telah terjual hingga 938 unit.

“Kami yakin Stargazer menjadi salah satu produk game-changer di kelasnya. Kami juga yakin kedepannya Stargazer akan menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia di kelas LMPV ini,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper