Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Gazoo Racing, Siapkan Lini Sport Lengkap

Toyota Gazoo Racing (GR) memiliki total 14 model dalam GR lineup yang tersebar di berbagai segmen.
Kendaraan dari brand GR terbagi atas 3 model, yakni Pure GR, GR Sport, dan GR Parts. TAM memiliki total 14 model dalam GR lineup yang tersebar di berbagai segmen dan range harga mulai dari entry level hingga premium sports car/Istimewa
Kendaraan dari brand GR terbagi atas 3 model, yakni Pure GR, GR Sport, dan GR Parts. TAM memiliki total 14 model dalam GR lineup yang tersebar di berbagai segmen dan range harga mulai dari entry level hingga premium sports car/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah menghadirkan Authorized GR Garage pertama di Indonesia satu hari sebelumnya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengadakan event GR Track Day yang mengambil tempat di Ancol E-Prix Circuit, Jakarta Utara, Sabtu (16/9/2023).

Toyota memberikan kesempatan kepada jurnalis otomotif, pelanggan Toyota, motorsport enthusiast, dan anggota GR Enthusiasts Community yang baru terbentuk saat launching GR Garage, untuk merasakan langsung beberapa kendaraan GR Family, serta yang sudah memperoleh sentuhan racing GR Performance Parts hasil tuning eksklusif GR Garage.

“Sejalan filosofi Roads Build People and People Build Cars, Toyota Gazoo Racing [TGR] mengembangkan produk yang sesuai ekspektasi GR enthusiast di Indonesia. Khusus pecinta performance car, masukan pelanggan yang ingin meningkatkan handling dan performance GR Car miliknya, diterjemahkan dalam GR Performance Parts yang dikembangkan dengan memperhatikan kondisi dan karakter jalan Indonesia supaya tetap nyaman dipakai setiap hari. GR Garage Track Day membuktikan bahwa sentuhan apik pada GR Performance Parts sanggup meningkatkan driving enjoyment,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, dikutip pada Senin (18/9/2023). 

Kendaraan dari brand GR terbagi atas 3 model, yakni Pure GR, GR Sport, dan GR Parts. TAM memiliki total 14 model dalam GR lineup yang tersebar di berbagai segmen dan range harga mulai dari entry level hingga premium sports car.

Pure GR merupakan performance dan sports car yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin merasakan excitement dan joy of GR dalam kendaraan yang tetap dapat dipakai setiap hari. Tingginya minat pelanggan Indonesia membuat seluruh 4 model Pure GR dihadirkan oleh Toyota, yaitu GR Supra, GR 86, GR Yaris, dan GR Corolla.

Hampir seluruh model Pure GR memiliki versi racecar yang digunakan TGR dalam ajang motorsport global. Sebut saja GR Yaris yang digunakan pada ajang World Rally Championship (WRC) dan GR Supra yang digunakan oleh pembalap lokal TGRI di ajang GT World Challenge Asia.

Sementara GR Sport merupakan flagship model Toyota yang dikemas dalam tampilan eksterior dan interior ditambah tuning racing khas GR. Tampilan yang stand-out dan performa yang lebih baik dibanding model Non GR begitu menarik minat customer yang berjiwa sporty.  Kehadiran GR Sport diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia yang dibuktikan dari persentase penjualan yang lebih tinggi ketimbang model Non GR.

Sedikit berbeda dengan GR Sport, GR Parts berfokus hanya pada tampilan eksterior dan interior mobil. Tidak hanya tampil lebih sporty, tapi aerodinamis mobil juga meningkat berkat penambahan parts yang mampu mendukung airflow lebih baik dari bagian depan hingga ke bagian belakang mobil selama melaju.

Sementara itu,  GR Garage yang baru saja dibuka oleh juga membawa opsi modifikasi terbaru bagi para GR enthusiast yang ingin melakukan upgrade para mobilnya. Menyesuaikan karakter serta kebutuhan tiap pelanggan agar mobilnya bisa benar-benar merefleksikan sang pengendara.

Selain basic accessories dari GR Parts seperti parts kosmetik di eksterior dan interior, GR Performance Parts juga hadir untuk memenuhi kebutuhan para speed lovers’ yang ingin performance mobil miliknya dapat ditingkatkan. Dimulai dari peningkatan di sektor aerodinamika, handling, dan braking, serta terakhir yang fokus pada peningkatan performa mesin. (Andy Kristian Repy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper