Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Siap Luncurkan SUV Baru di GIIAS 2023, Sudah Buka Pre-Order

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia telah membuka tahap pre-order untuk The New SUV yang akan diluncurkan pada Agustus 2023 di ajang GIIAS 2023.
Mobil Mitsubishi XFC Concept ditunjukan kepada wartawan di sela-sela peluncurannya dalam IIMS 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha
Mobil Mitsubishi XFC Concept ditunjukan kepada wartawan di sela-sela peluncurannya dalam IIMS 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan mobil baru pada segmen SUV sudah bisa dipesan meski belum resmi meluncur.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, mobil baru ini akan meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2023. Kendati demikian, pemesanan pre-order mobil SUV ini bisa dilakukan di tenaga sales maupun dealer resmi Mitsubishi Motors.

"Kami sudah memulai tahap pre-order untuk The New SUV yang akan diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2023 di ajang GIIAS 2023. Konsumen sudah mulai dapat melakukan pre-order dengan menghubungi tenaga sales dan dealer resmi Mitsubishi Motors," kata Tsuchida dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (1/6/2023).

Hanya saja, kepastian model yang akan meluncur tersebut belum diumumkan. Kendati demikian, pihak Mitsubishi telah memberikan kisi-kisi mengenai mobil baru yang sudah bisa dipesan ini. 

Berdasarkan pengamatan Bisnis, dari poster pre-order mobil baru yang akan diluncurkan di GIIAS 2023 besar kemungkinan adalah XFC. Pasalnya, pada poster dengan tulisan 'The New SUV' terlihat jelas headlamp yang menyerupai mobil XFC concept yang sempat diboyong pabrikan Jepang itu ke IIMS 2023.

Peluncuran produk baru ini juga sempat disinggung Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita yang mengatakan, bakal meluncurkan SUV kompak terbaru pada pertengahan tahun ini, yaitu XFC Concept. 

"Untuk saat ini, kami belum dapat memberikan informasi detail, tetapi kami sedang dalam tahap persiapan yang intensif untuk produksi dan penjualan mendatang. Ini kan menjadi hal yang sangat menarik untuk memperkenalkan teman baru ini kepada pasar Indonesia karena saya pastikan model ini akan memiliki tampilan yang mirip dengan mobil konsepnya," jelasnya.

Meski spesifikasi detail belum diumumkan ke publik, dari sisi tampilan bagian depan mobil ini berkonsep dynamic shield yang mengekspresikan kinerja dan perlindungan optimal.

Lampu depan berbentuk 'L' di bagian atas unit lampu depan berpadu dengan daytime running light (DRL) yang berbentuk seperti kisi-kisi di di bagian bawah untuk menyala dalam bentuk 'T' yang ikonik yang menunjukkan kesan luas.

Sisi-sisi bodinya terdiri atas permukaan dengan pahatan flare fender depan dan belakang serta garis karakter yang mengekspresikan kekuatan dan dinamisme sebuah SUV. Seperti bagian depan, bagian belakang juga dilengkapi lampu belakang berbentuk 'T' untuk menciptakan desain yang menonjolkan keluasan dan stabilitas.

Desain Mitsubishi XFC yang canggih, dengan bodinya yang terkesan ringkas, juga dirancang untuk mampu mengakomodasi utilitas dengan kargo yang cukup luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper