Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catat! Ini 27 Lokasi Bengkel Hyundai Siaga untuk Pemudik 2023

Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyiagakan 27 titik bengkel untuk pemudik tahun ini.
Hyundai Stargazer./Doc. Hyundai
Hyundai Stargazer./Doc. Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Melalui program Hyundai Siaga Temani Mudikmu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyediakan 27 titik bengkel yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

Program tersebut berlangsung mulai 19 April-1 Mei 2023 untuk mengakomodir arus mudik dan arus balik di berbagai titik dengan menghadirkan sejumlah layanan, yakni Hyundai Service Point 24 jam, Layanan darurat 24 jam, dan Hyundai Bengkel Siaga.

Head of Before Service Department PT HMID, Putra Samiaji mengatakan program Hyundai Siaga tersebut memberikan layanan yang lengkap dan dapat diandalkan di berbagai situasi dan kondisi bagi para pemudik terutama pengguna Hyundai.

"Dibandingkan dengan tahun lalu, HMID berhasil meningkatkan layanan selama periode mudik lebaran melalui penambahan titik Hyundai Service Point, Mobile Service, Mobile Charging dan Bengkel Siaga, untuk menjaga kondisi kendaraan tetap prima," ujar Putra dalam keterangan resmi dikutip Kamis, (20/4/2023).

Seiring dengan meredanya pandemi Covid-19, jummlah pemudik tahun ini diperkirakan akan melonjak dibanding tahun sebelumnya. Layanan Hyundai Service Point 24 jam tersedia di beberapa titik strategis sepanjang jalur mudik di antaranya, Rest Area Cikampek KM 57 (19-25 April), Rest Area Palikanci KM 207A (19-23 April), dan SPBU Utama Raya Situbondo (19-25 April) saat arus mudik, serta Hyundai Service Point di Rest Area Brebes KM 260B (24 April-1 Mei) saat kembali ke Jakarta.

Pemudik yang mengunjungi Hyundai Service Point dapat memperoleh layanan Before Service secara cuma-cuma termasuk pengecekan kendaraan, isi nitrogen (hanya tersedia di KM 57), cuci mobil dengan metode waterless, fogging disinfectant, dan jasa perbaikan darurat. Bagi pelanggan yang melakukan penggantian oli juga akan mendapatkan gratis 2 liter oli. 

Lantas bagaimana dengan pengguna mobil listrik? HMID juga menyediakan Hyundai Mobile Charging Service untuk penambahan daya listrik agar dapat sampai ke stasiun penambah daya terdekat dengan metode pengisian daya fast charging melalui Vehicle-to-Vehicle (V2V).

Adapun layanan Hyundai Mobile Charging Service disiap siagakan selama periode mudik di wilayah Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Bali. 

Hyundai juga menyiapkan layanan Hyundai Mobile Service yang siap membantu perbaikan darurat di jalan, dan tersedia di wilayah Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Nagrek, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Batang, Medan, dan Bali.

Untuk pelanggan yang mengalami kendala pada mobilnya dan harus dibawa ke bengkel dengan fasilitas towing, maka dapat menggunakan layanan Hyundai Take Me Home. Melalui layanan ini, pemudik di Pulau Jawa akan dapat melanjutkan perjalanan mudik menggunakan fasilitas courtesy car dan supir yang disediakan Hyundai.

Layanan darurat tersebut dapat dihubungi melalui Hyundai Call Center di nomor 08001878878 dengan catatan hanya untuk kendaraan yang masih dalam masa warranty.

Agar kondisi kendaraan selalu prima selama perjalanan, pemudik dapat melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan di 27 Bengkel Siaga Hyundai yang tetap beroperasi normal selama libur Lebaran di wilayah Jawa, Sumatera, dan Bali. Khusus tanggal 22 dan 23 April 2023, bengkel siaga Hyundai buka mulai pukul 13.00-16.30 WIB.

Beberapa lokasi Bengkel Siaga Hyundai di antaranya Jabodetabek, Banten, Cirebon, Bandung, Purwokerto, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kediri, dan Jember. Sedangkan di luar Pulau Jawa ada Lampung, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Jambi, dan Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Reni Lestari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper