Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meluncur di IIMS 2023, Wuling Alvez Punya Komponen Lokal 40 Persen

Wuling Alvez diklaim sudah mengantongi TKDN atau komponen lokal 40 persen. Sudah meluncur di IIMS 2023.
Wuling Alvez di pameran IIMS 2023. JIBI/Anshary Madya Sukma
Wuling Alvez di pameran IIMS 2023. JIBI/Anshary Madya Sukma

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil teranyar Wuling Motors, yakni Wuling Alvez akhirnya meluncur di Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023. Wuling Alvez diklaim sudah mengantongi TKDN 40 persen. 

Brand and Marketing Wuling Motors Dian Asmahani menyampaikan komponen lokal produk terbarunya itu akan terus ditingkatkan seiring dengan pertumbuhan pasar. 

"Untuk komponen lokal [Wuling Alvez] ada di 40 persen dan karena masih baru kami harapkan market-nya juga akan semakin banyak, produksinya juga akan semakin bertambah, dan lokal kontennya semakin ke depan lebih banyak lagi," kata Dian dalam ajang IIMS 2023, dikutip Sabtu (18/2/2023).

Komponen lokal mobil mulai dari baja untuk bodi mobil, dan beberapa komponen berbahan plastik telah dirakit di fasilitas pabrik Wuling Motors yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. 

Kemudian, Dian mengatakan mobil ini juga masih belum direncanakan untuk diekspor saat ini. Pasalnya, kata Dian, Wuling Alvez akan berfokus pada pasar domestik. 

"Kalau untuk ekspor memang karena launching pertama ini masih fokus ke domestik market cuma kami maunya ekspor juga. Sebenarnya lagi on progress untuk penjajakan negara, di sini belum produksi massal juga nanti setelah diskusi dengan beberapa negara dan penjajakan ekspor untuk beberapa produk," tambahnya. 

Dalam IIMS 2023, pabrikan otomotif asal Negeri Tirai Bambu tersebut sudah menyajikan total 10 unit produknya di booth D9 yang berlokasi di Hall 6. Terdapat beberapa unit display yang ditampilkan meliputi Air ev, Almaz Hybrid, New Confero, New Cortez dan Wuling Alvez. 

Sebagai informasi, pengunjung akan mendapat beberapa keuntungan ketika melakukan transaksi selama periode pameran, di antaranya DP ringan, cicilan terjangkau, hingga gratis biaya servis berkala sampai dengan 4 tahun atau 50.000 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper