Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda WR-V Sabet Gelar Keselamatan Terbaik Asean NCAP

Produk terbaru Small SUV pertama dari Honda yaitu Honda WR-V telah meraih meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi dalam program Asean NCAP Januari 2023.
Uji Tabrak Honda W-RV dalam Asean NCAP 2023 - Honda
Uji Tabrak Honda W-RV dalam Asean NCAP 2023 - Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Produk terbaru Small SUV pertama dari Honda yaitu Honda WR-V telah meraih meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi dalam program Asean NCAP pada Januari 2023.

Honda WR-V berhasil meraih skor 77.07 dari 100 dengan berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan samping mobil serta pengujian untuk fitur keselamatannya.

Rinciannya, SUV Honda ini berhasil meraih skor 27.41/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), 42.79/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 16.37/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.36/16 untuk Motorcyclist Safety (MS).

“Pencapaian yang diraih Honda WR-V menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lainnya,” tutur Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy dikutip dalam keterangan, Minggu (22/1/2023).

Dari sisi keselamatan, Honda WR-V menggunakan struktur bodi dengan teknologi G-CON + ACETM with Side Impact Beam yang bekerja dengan membantu menyebarkan energi benturan untuk melindungi area kabin mobil jika terjadi tabrakan, termasuk dengan kendaraan dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Selain itu, Honda WR-V juga dilengkapi dengan 6 airbags yang melindungi pengemudi dan penumpang di bagian depan, samping serta bagian pilar. Sebagai fitur keselamatan untuk anak-anak terdapat ISOFIX & Tether pada kursi baris kedua yang dirancang untuk bisa mengikat Child Car Seat dengan erat.

Tak hanya menjaga keselamatan penumpang, desain bodi WR-V juga dirancang dengan Pedestrian Protection yang meliputi impact-absorbing wiper pivot, impact-absorbing hood, collapsible hood hinges, leg-impact-absorbing construction, dan impact-absorbing fender. Teknologi ini berfungsi untuk meminimalkan keseriusan cedera pada pejalan kaki jika terjadi kecelakaan.

Sebagai fitur keselamatan aktif untuk mencegah terjadinya tabrakan, Honda WR-V juga dilengkapi dengan teknologi Honda SENSING yang merupakan teknologi canggih untuk memandu sistem berkendara.

Sekadar informasi, Asean NCAP merupakan program penilaian untuk mobil-mobil baru yang ada di Asia Tenggara. Program ini bertujuan untuk mengevaluasi standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen, dan mendorong pasar untuk kendaraan yang lebih aman di kawasan Asean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper