Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keluh Kesah Pemilik Tesla: Baru Beli Mobil, Harga Diskon Gede-gedean Setelahnya

Elon Musk memangkas harga jual mobil Tesla cukup besar. Konsumen yang membeli sebelum diskon tersebut pun mengungkapkan kekesalannya.
Tesla Model 2. /electricvehicleweb.in
Tesla Model 2. /electricvehicleweb.in

Harga Mobil Tesla Bekas Juga Anjlok

Nilai jual kembali kendaraan Tesla juga anjlok. Harga mobil Tesla berusia satu tahun turun 26 persen pada paruh kedua tahun 2022, lebih tinggi dari rata-rata mobil mewah bekas yang hanya turun 15 persen.

Austin Flack, seorang produser televisi di Los Angeles, mengatakan dia menjual mobil Tesla Model 3 keluaran tahun 2018 miliknya senilai US$51.000 pada Desember, lengkap dengan paket perangkat lunak Full Self-Driving Beta.

Gara-gara diskon harga ini, Flack menurunkan harga jual menjadi US$36.000 karena Tesla menggelontorkan insentif menjelang akhir tahun. Dia mengatakan dia kemungkinan harus menurunkan harga lagi menjadi US$30.000.

Jack Bradham, seorang pengembang layanan cloud di Charlotte, North Carolina, mengatakan dia jengkel karena Tesla Model Y versi long range dibelinya pada bulan Desember didiskon pada awal tahun ini.

Bradham mengatakan dalam sebuah wawancara telepon bahwa dia memesan mobil itu akhir tahun lalu dan mengatakan bahwa pihak Tesla mengabarkan bahwa dia harus menunggu hingga Januari untuk mendapatkannya.

Kemudian dia mendapat telepon pada 10 Desember dari bagian penjualan Tesla yang mengatakan bahwa mobilnya tersedia saat Natal. Dia sangat senang saat itu karena bisa mendapatkan unit lebih awal dari perkiraan dan sepakat untuk membeli mobil listrik itu senilai US$69.000.

Sekarang dia menyesal, Bradham mengatakan jika dia menunggu pengiriman pada bulan Januari, mobil yang sama akan lebih murah sekitar US$12.000.

"Tidak ada yang bisa dihubungi. Saya menelepon dan men-tweet mereka, tidak ada tanggapan," kata Bradham.

Bradham mengatakan dia berharap Tesla akan memberikan semacam keringanan kepada konsumen yang baru saja membeli sebelum Tesla memangkas harga, seperti memberikan pengisian daya gratis. Simmons juga meminta perusahaan menawarkan fitur Full Self Driving secara gratis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper