Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ada 5,22 Juta Motor Terjual pada 2022, Berapa Banyak Merek Astra Honda?

PT Astra Honda Motor (AHM) mencatatkan total penjualan produknya sebanyak 3,99 juta unit pada 2022 lalu.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 11 Januari 2023  |  23:59 WIB
Ada 5,22 Juta Motor Terjual pada 2022, Berapa Banyak Merek Astra Honda?
Suasana pabrik Astra Honda Motor. - JIBI/Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat sepanjang tahun lalu, sebanyak 5,22 juta unit kendaraan telah terjual ke konsumen. Jumlah jumbo 76,43 persen berasal dari merek Astra Honda Motor (AHM). 

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM menuturkan sepanjang tahun lalu pihaknya telah menjual 3,99 juta sepeda motor.

"Meningkat 1,71 persen dibanding tahun sebelumnya," ungkapnya  saat dihubungi Bisnis, Rabu (11/1/2022).

Atas hasil penjualan ini, Muhibbuddin meyakini akan menjadi lebih baik pada tahun ini. "Kami melihat 2023 akan bisa melampaui tahun 2022. Faktor faktor positif dalam sentimen bisnis diharapkan lebih kuat dibandingkan faktor negatif yang potensial muncul tahun 2023. kami berharap motorcycle demand akan menguat nanti," jelasnya.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Ketua Bidang Komersial AISI Sigit Kumala mengatakan untuk saat ini pihaknya masih belum bisa mengungkapkan target penjualan motor hingga akhir 2023 nanti.

“Belum, inikan report nya baru selesai yang akhir tahun lalu, nanti kita akan adakan pertemuan berikutnya,” ungkap Sigit.

Lebih lanjut, dia ancaman krisis chip masih menjadi tantangan bagi industri sepeda motor. Pasalnya, chip bergantung dengan ketegangan geopolitik kawasan. “[Krisis chip semikonduktor 2023] masih agak susah di prediksi, karena tergantung situasi geopolitik ya,” tandasnya.

Sebagai perbandingan, meski pada 2022 penjualan telah melebihi target AISI, akan tetapi suplai chip semikonduktor pada tahun lalu lebih rendah dari pada pasokan pada 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra honda motor
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top