Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Besok Terakhir, Pengunjung Masih Bisa Jajal Kendaraan Listrik di GIIAS 2022

Kendaraan listrik yang bisa dijajal pengunjung antara lain Hyundai Ioniq 5, Porsche Taycan Turbo, Kia EV6, dan Wuling Air EV.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 20 Agustus 2022  |  18:15 WIB
Besok Terakhir, Pengunjung Masih Bisa Jajal Kendaraan Listrik di GIIAS 2022
Ioniq 5 menghadirkan pengalaman baru melalui desain EV inovatif yang menggugah ikon pembentuk DNA desain Hyundai. - Hyundai
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 masih akan berlanjut sampai dengan esok hari, Minggu (21/8/2022). Pengunjung bisa mencoba mengemudikan atau test drive sejumlah kendaraan listrik yang dipamerkan.

Untuk diketahui, hampir seluruh zona di pameran otomotif GIIAS tahun ini menyediakan kendaraan listrik yang sekaligus bisa diuji coba. Beberapa merek kendaraan listrik yang membuka kesempatan untuk test drive bagi pengunjung yaitu Hyundai Ioniq 5, Porsche Taycan Turbo, Kia EV6, Wuling Air EV, dan lain-lain yang tersedia di EV Test Track.

Tidak hanya itu, berbagai merek sepeda motor turtut ditampilkan dan sebagian besar merupakan pemain kendaraan listrik. Banyaknya peserta pameran dari pemain industri kendaraan listrik sejalan dengan komitmen dan iklim elektrifikasi kendaraan bermotor yang mulai terasa.

Berikut dukungan regulasi dan pembahasan ragam langkah terbaik menuju ke sana dalam beberapa seminar yang digelar oleh GAIKINDO dengan mendatangkan ragam narasumber. Bukan hanya dari kalangan pemerintah saja, namun profesional di bidangnya, seperti perwakilan industri otomotif itu sendiri dan institusi pendidikan dan pemerhati lingkungan.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan tentang pentingnya dukungan semua pihak terhadap elektrifikasi otomotif di Indonesia. Dia mengatakan Indonesia akan mulai memproduksi 600.000 unit mobil listrik, truk listrik, dan bus listrik pada 2030.

Sementara itu, produksi untuk kategori kendaraan roda dua akan sebanyak 3 juta unit. "Sebagai catatan, sekarang ada 4 produsen bus listrik di Indonesia, kemudian 3 produsen mobil listrik dan 31 produsen motor listrik yang punya fasilitas produksi di Indonesia," kata Agus di GIIAS 2022, Kamis (18/8/2022).

Menurutnya, transfer teknologi merupakan kunci dari transisi menuju kendaraan listrik. Tidak hanya mengenai teknologi baterai kendaraan listri, namun semua komponen yang berkaitan langsung dengan lingkup kendaraan listrik.

Adapun, tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360. Kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran.

Harga tiket masuk yakni sebesar Rp50.000 per orang untuk hari kerja Senin-Jumat dan Rp100.000 akhir pekan.

Setelah diselenggarakan di Tangerang, GIIAS akan lanjut di Surabaya pada September 2022. Sebanyak 13 merek kendaraan yang ikut serta pada perhelatan di ICE BSD akan hadir pada seri penyelenggaraan GIIAS di Surabaya untuk membawa teknologi dan produk kendaraan terbaru, termasuk kendaraan listrik.

GIIAS Surabaya 2022 akan dimulai pada 14-18 September 2022 di Grand City Convex, Surabaya.

Kemudian, GIAAS akan dilanjutkan perhelatannya di Medan, Sumatra Utara pada 5-9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention, dan Makassar pada 16 – 20 November 2022 di Celebes Convention Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

giias GIIAS 2022 Mobil Listrik Mobil Listrik
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top